get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Banjir Melanda Sejumlah Kecamatan di Grobogan Imbas Hujan Semalaman

Rabu, 13 Maret 2024 | 17:47 WIB
header img
SMPN 1 Ngaringan, Grobogan terdampak banjir, sehingga kegiatan belajar diliburkan, Rabu (13/3/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Hujan yang terjadi pada Rabu (13/3/2024) sejak pukul 02.00 WIB hingga pagi hari menyebabkan banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. 

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih banjir terjadi di Kecamatan Grobogan, Kecamatan Brati, Tawangharjo, Ngaringan, dan Kecamatan Wirosari.

“Namun sebagian besar wilayah yang terdampak banjir mulai berangsur surut,” jelas Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Di Kecamatan Grobogan dari data BPBD Grobogan, banjir menggenangi Jalan Purwodadi-Pati di pertigaan ketapang, lingkungan di sebelah timur Polsek Grobogan, dengan ketinggian air 50 cm.

Kemudian SMA N 1 Grobogan juga sempat digenangi air setinggi 20-30 cm, juga jalan perjampungan da rumah warga di Desa Putatsari, dengan ketinggian air 30-40 cm.

“Saat ini air sudah surut tidak ada genangan, arus lalu lintas juga sudah kembali lancar,” jelas Endang.

Di Kecamatan Wirosari banjir melanda jalan lingkungan di Desa Mojorebo, lalu di Desa Tambakselo ratusan kepala keluarga di tujuh dusun dan area persawahan sempat terendam banjir. 

Selanjutnya di Desa Gedangan, Wirosari banjir sempat menggenangi rumah warga di empat dusun, termasuk SDN 2 Gedangan. Saat ini banjir di Wirosari sudah surut tidak ada genangan.

Di Kecamatan Brati, banjir menggenangi jalan kampung serta rumah warga di Dusun Tengaran dan Dusun Tirem, Desa Tirem. Ketinggian air sekira 20-30 cm dan sampai saat ini belum surut.

Di Kecamatan Tawangharjo, banjir terjadi di Desa Tarub  RT10 dan RT 11, RW 03  serta Dusun Palang, Desa Pojok dengan ketinggian air 20-30 cm akibat luapan sungai Beji. Kondisi saat ini banjir berangsur surut.

Banjir juga sempat menggenangi SMPN 1 Ngaringan dengan ketinggian air 30-50 cm, bahkan akibat banjir tersebut aktivitas belajar mengajar diliburkan. Banjir saat ini sudah surut. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut