get app
inews
Aa Read Next : Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Sebut di Grobogan TPS Aman dan Bebas Banjir

Satgas Pangan Polri Cek Pasar Tradisional, Pastikan Ketersediaan Beras di Jateng - DIY Aman

Jum'at, 01 Maret 2024 | 10:31 WIB
header img
Satgas Pangan Polri Wilayah Jateng - DIY saat mengecek ketersediaan beras di wilayah Jogja. (Istimewa)

JOGJA,iNewsMuria.id - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri wilayah Jateng dan DIY melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan beras masih aman.

Katim Satgas Pangan Polri wilayah Jateng dan DIY Kombes Pol Eka Mulyana pengecekan di Pasar Bringharjo, Pasar Krangan, Pasar Demangan dan Pasar Prawirotaman maupun retail di wilayah Jogja.

“Harga beras relatif stabil dan kecenderungan mengalami tren penurunan. Demikian halnya di Pasar Johar Semarang Jateng juga mengalami tren penurunan,” jelas Kombes Pol Eka Mulyana. 

Monitoring ketersedian beras dan harga beras di pasar tradisional di wilayah Jogja dilaksanakan 
Satgas Pangan Polri wilayah Jateng dan DIY, pada Kamis (29/2/2024).

"Tren penurunan harga beras ini dikarenakan adanya panen raya padi yang diprediksi terjadi di Maret 2024,” kata  Kombes Pol Eka Mulyana. 

Dengan prediksi panen raya tersebut, lanjutnya, diharapkan akan menambah stok gabah yang berdampak pada ketersediaan beras dan berimplikasi pada penurunan harga beras di pasaran. 

Menurut Kombes Pol Eka Mulyana, secara umum dengan adanya defisit produksi padi tentunya akan terus ditindaklanjuti oleh Satgas Pangan Polri. Yakni dengan memastikan ketersediaan dan kelancarnya pendistribusian beras. 

Pemantauan yang dilakukan Satgas tidak hanya di gudang Bulog, namun dilakukan juga di pelabuhan tempat pembongkaran, dan hingga saat ini terlihat bahwa untuk stok di gudang Bulog mencukupi. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat di Jateng dan DIY agar tetap tenang akan ketersediaan beras karena stok beras dipastikan aman," kata Kombes Pol Eka Mulyana. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut