get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Ikuti Perkemahan Penggalang Ceria, Ini Yang Dilakukan Pramuka Grobogan

Senin, 19 Februari 2024 | 18:06 WIB
header img
Anggota Pramuka peserta perkemahan Penggalang Ceria sedang berlatih keterampilan di lingungan SMPN 1 Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Gugus Depan 01-043 /01-072  Kwartir Ranting Grobogan menggelar perkemahan Penggalang Ceria di lingkungan SMP Negeri 1 Grobogan selama tiga hari.

Perkemahan Penggalang Ceria yang digelar sejak Jumat hingga Minggu (16-18/2/2024) diikuti tiga ratusan peserta anggota Gugus Depan 01-043/01-072 yang berpangkalan di SMPN 1 Grobogan.

“Ada tujuan yang ingin kita capai dalam pelaksanaan perkemahan Penggalang Ceria tersebut,” jelas Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SMP Negeri 1 Grobogan Kak Tri Mulyanto, Senin (19/2/2024).

Tujuannya, lanjut Kak Tri, adalah memberikan ketrampilan dan rasa kepedulian sosial peserta didik. Sehingga diharapkan kepribadian dan karakter peserta didik semakin lebih baik.

Untuk itu saat mulai pelaksanaan,Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SMPN 1 Grobogan meminta para peserta perkemahan Penggalang Ceria untuk mengikuti sebaik-baiknya.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik- baiknya, agar menjadi generasi yang hebat. Melangkahlah dengan optimisme disertai dengan doa, agar mimpi dan cita cita kalian tercapai,” kata Kamabigus SMPN 1 Grobogan Kak Tri Mulyanto.

Para peserta perkemahan Penggalang Ceria, selama tiga hari melaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya festival pioneering,  giat motivasi, api unggun dan penjelajahan.


Peserta perkemahan Penggalang Ceria membagikan sembako kepada warga di sekitar lingkungan SMPN 1 Grobogan. (Istimewa)

 

Sementara menurut Pembina Gugus Depan putri Kak Maria mengatakan, bahwa kegiatan perkemahan tersebut, untuk meningkatkan rasa peduli pada masyarakat.

“Untuk itu peserta perkemahan diajak kegiatan bakti masyarakat di lokasi yang tidak jauh dengan lokasi perkemahan yaitu di Kampung Pucang Kelurahan Grobogan,” jelas Kak Maria.

Para peserta perkembahan lanjut Kak Maria, tiap regu membantu membersihkan rumah warga yang sudah ditentukan, membagikan sembako, menanam tanaman buah diantaranya Kedondong, Jambu air dan Jeruk. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut