Logo Network
Network

Tinjau Banjir di Grobogan, Bhayangkari Daerah Jateng Salurkan Bantuan

Arif Fajar
.
Kamis, 08 Februari 2024 | 19:36 WIB
Tinjau Banjir di Grobogan, Bhayangkari Daerah Jateng Salurkan Bantuan
Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny Deny Agus Suryo menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir di Kecamatan Gubug, Grobogan, Kamis (8/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan membuat ribuan warga terdampak. Hal tersebut menjadi perhatian Bhayangkari Daerah Jawa Tengah.

Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny Deny Agus Suryo bersama rombongan pada Kamis (8/2/2024) meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah didampingi oleh Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama para Pejabat Utama dan Bhayangkari Cabang Grobogan Polda Jateng. 

Kapolres Grobogan mengatakan, selain melakukan peninjauan posko bencana dan lokasi banjir, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah juga menyalurkan bantuan sosial kepada warga.

“Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah menyalurkan bantuan sembako serta menyerahkan bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari atau Ibu Kapolri yang diserahkan kepada warga yang terdampak banjir,” kata Kapolres Grobogan.

Adapun bantuan yang diserahkan Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, diantaranya sayur mayur, telur, beras untuk keperluan dapur umum serta handuk, selimut dan kasur.

“Mudah-mudahan (bantuan) ini bermanfaat untuk keluarga yang terdampak banjir,” harap AKBP Dedy Anung Kurniawan.


Bhayangkari Daerah Jateng bersama rombongan melaksanakan trauma healing pada anak-anak terdampak banjir. (Istimewa)

 

Tak hanya menyerahkan bantuan sembako, lanjut Kapolres Grobogan, dalam kegiatan tersebut Bhayangkari juga melaksanakan trauma healing pada anak-anak terdampak banjir.

“Harapannya, anak-anak ini dapat kembali ceria pasca bencana yang terjadi sehingga mereka bisa segera pulih dari situasi banjir yang terjadi,” jelas Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, saat ini beberapa lokasi banjir di Grobogan sudah mulai surut. Namun demikian, perlu sentuhan untuk memulihkan situasi yang ada.

Kapolres Grobogan juga menyampaikan terima kasih kepada Sat Brimobda Jawa Tengah yang membantu mendirikan dapur umum, dan mampu membuat seribu porsi makanan dalam satu hari untuk warga terdampak.

“Alhamdulilah mendapat bantuan dari Brimob Jawa Tengah yang telah turun dilokasi tersebut sejak dua hari yang lalu. Camat Gubug dan warga juga menyampaikan terima kasih kepada kepolisian,” kata Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini