get app
inews
Aa Read Next : Terobos Perlintasan Sebidang, Seorang Petani di Grobogan Meninggal Tertabrak KA Joglosemarkerto

Nikmati Aneka Menu Bebek di Bebek Anom Restaurant, Sekali Dicoba, Jangan Salahkan Kalau Ketagihan

Rabu, 31 Januari 2024 | 05:41 WIB
header img
Menu Bebek Goreng di Bebek Anom Restaurant Solo.

SUKOHARJO,iNewsMuria.id-General Manager Lorin Solo Hotel, Heri Haryosa bersama Executive Chef Bebek Anom, Yoga Andrian sampai harus melakukan trial and error selama tiga bulan untuk menciptakan resep bebek goreng yang istimewa. 

Selama proses trial and error, Chef Yoga menerima banyak masukan sehingga akhirnya menemukan resep  paling pas.

"Jangan salah, kami tidak hanya memikirkan resep bebeknya saja, tapi lengkap dengan nasinya," kata Haryosa di sela grand opening Bebek Anom Restaurant Selasa (30/1/2024). 

"Pak Harjanto (Direktur PT Hotel Anom Solo Saranatama) memberi ide kreatif, misal mengolah beras, agar hasilnya seperti beras Jepang," urainya. 

Semua bahan yang diolah di resto Bebek Anom diambil dari produk lokal. Mulai dari bebek, bumbu, resep, sampai side dish yang spesial yaitu urap dan serundeng. 

"Kami memiliki beberapa variasi menu, yaitu bebek goreng kremes, bebek rempah, bebek bakar, dan bebek asap. Bebek asap ini hampir mirip bebek betutu, tapi cita rasa kami sesuaikan selera masyarakat Solo," katanya.

"Selain itu, tersedia juga kemasan hampers yang cocok sebagai hantaran atau oleh-oleh. Kami juga menyajikan versi frozen."

Haryosa menjelaskan outlet baru tersebut sengaja diberi nama Bebek Anom. Tujuannya memisahkan bisnis resto dengan Hotel. Artinya, resto Bebek Anom merupakan bisnis yang independen.

"Semua yang berkaitan dengan Bebek Anom, kami pisahkan dari Hotel. Mulai dari promosi, media sosial, website, bahkan sampai maps, kami buat sendiri khusus Bebek Anom," terangnya. 

Harjanto Suwardono, Direktur PT Hotel Anom Solo Saranatama (HAS), selaku owning company Lorin Solo Hotel  mengatakan, Bebek Anom akan menambah khazanah dari wisata kuliner di Solo Raya, terutama di Sukoharjo.

"Seperti yang kita tahu, Sukoharjo terkenal akan kuliner bebeknya. Apalagi di kawasan Kartasura. Maka dari itu, kami hadir siap untuk bersaing dan meramaikan wisata kuliner bebek," ungkapnya.

Harjanto optimistis resto Bebek Anom akan menjadi destinasi wisata kuliner baru bagi pengunjung Kota Solo dan sekitar. Harapannya, kehadiran Bebek Anom dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hotel.

"Karena kami selalu bersinergi dengan lingkungan sekitar. Kami membuka kunjungan untuk tamu umum. Tidak hanya tamu hotel saja," ujarnya saat memberi sambutan.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut