get app
inews
Aa Read Next : Tampung Keluhan Warga, Humas Polda Jateng Buka Layanan Jumat Curhat di Medsos

Video Reels Instagram Bakal Ditambah Durasi Jadi 90 Detik

Minggu, 06 Februari 2022 | 22:13 WIB
header img
Instagram berencana akan menambah durasi video Reels menjadi 90 detik untuk bisa menandingi pesaingnya TikTok. (Foto: IG Alessandro Paluzzi)

JAKARTA, iNews.id – Saat ini salah satu fitur yang popular dan banyak digunakan dalam Instagram adalah Reels. Namun, banyak pula yang resah dikarenakan fitur video Reels dinilai memiliki  durasinya terbatas hanya 60 detik.  Menjawab itu, Instagram ini berencana untuk menambah durasi video Reels tersebut untuk bisa menandingi pesaingnya TikTok. 

Dikutip dari laman Wccftech, Minggu (6/2/2022), Alessandro Paluzzi, pengiat media sosial mengatakan, bahwa saat ini Instagram sedang menjajaki kemungkinan untuk menambah durasi Reels menjadi lebih panjang.  Pengguna dapat membuat video Reels dari berdurasi maksimal 60 detik menjadi 90 detik atau satu setengah menit. 

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, akan ada sakelar dalam mode perekaman video Reels yang memungkinkan untuk dapat mengatur batas video menjadi 90 detik. Namun, perlu diingat opsi 90 detik ini belum rilis hingga pengguna Instagram, maka dari itu belum ada keterangan resmi dari perusahaan. 

Reels Instagram pertama kali diluncurkan yaitu dengan batas waktu hanya 15 detik saja, kemudian digandakan menjadi 30 detik. Durasi Reels kemudian ditambah lagi pada Juli tahun lalu menjadi 60 detik.  Jika Instagram jadi untuk melanjutkan rencananya menambah panjang durasi Reels, itu tidak akan mengejutkan. Saingan Instagram, TikTok ini lebih dulu memungkinkan fitur video dengan durasi lebih lama dari video berdurasi 60 detik menjadi video berdurasi 3 menit pada Juli tahun lalu.

 

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut