get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Bupati Grobogan Resmikan Proyek Pembangunan TA 2023, dari SD Hingga Jembatan

Selasa, 16 Januari 2024 | 16:48 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto memotong pita peresmian jalan penghubung Temon-Teguhan, Selasa (16/1/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Wabup Bambang Pujiyanto meresmikan sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Grobogan, pada Selasa (16/1/2024).

Proyek pembangunan tahun anggaran (TA) 2023 tersebut meliputi pembangunan di bidang pendidikan, infrastruktur, bidang kesehatan, penataan ruang, bidang perumahan dan kawasan permukiman.

"Meskipun kemampuan anggaran yang terbatas pada APBD Tahun Anggaran 2023, namun Pemkab Grobogan telah melakukan berbagai upaya pelaksanaan pembangunan," jelas Bupati saat meresmikan SDN 1 Karangsari, Brati. 

Menurut Bupati selain dari APBD 2023, Pemkab juga mengusahakan tambahan baik dari Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Keuangan Provinsi, termasuk insentif fiskan dan sumber lainnya.

Pada bidang pendidikan lanjut Bupati, ada juga pembangunan/rehab SD dan SMP.  Paling banyak adalah pembangunan/rehab SD, jumlahnya sebanyak 41 gedung SD Negeri salah satunya SDN 1 Karangsari.

Adanya fasilitas pendidikan yang memadai, tambah Bupati Sri diharapkan akan semakin menggelorakan semangat para pengajar dan peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran. 

"Ini adalah bentuk komitmen dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menyediakan sarana pendidikan," kata Bupati Sri Sumarni.

Selain bidang pendidikan dilaksanakan pula pembangunan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang diantaranya untuk infrastruktur jalan dan jembatan beserta sarana prasarananya

Pembangunan tersebut, tambah Bupati untuk menunjang kelancaran transportasi masyarakat Kabupaten Grobogan. Selain jalan dilakukan pembangunan jembatan yang diresmikan hari itu.

"Di antaranya ruas jalan Temon (Brati) - Teguhan (Grobogan), serta peresmian jembatan Belor Kali Klampok, Desa Belor, Kecamatan Ngaringan," ujar Bupati. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut