get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Jalan Penghubung Grobogan ke Boyolali Terendam Banjir, Akses Warga Terganggu

Selasa, 02 Januari 2024 | 13:33 WIB
header img
Sepeda motor mogok saat melintasi jalan penghubung Grobogan - Boyolali yang terendam banjir di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Selasa (2/1/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Grobogan pada Senin (1/1/2024) menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. Salah satunya di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung.

Akibat banjir tersebut jalan penghubung antara Kabupaten Grobogan menuju Kabupaten Boyolali yang melalui jalan raya Karangrayung terganggu pada Selasa (2/1/2024) pagi.

Menurut salah seorang warga Desa Mojoagung, Salim hujan lebat yang terjadi pada Senin malam menyebabkan saluran air di pinggir jalan tersebut tak mampu menampung air.

Akibatnya air yang terus bertambah akhirnya merendam jalan penghubung Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Boyolali. Banjir terpantau di jalan tersebut sepanjang 1 km.

Sejumlah pengendara sepeda motor sebagian mengurungkan niatnya melintasi banjir di jalan penghubung dua kabupaten tersebut di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung.

Kendati demikian ada juga beberapa pengenda sepeda motor yang nekat menerobos banjir. Namun akibatnya kendaraan mereka akhirnya mogok sehingga harus didorong.

Semenatara laporan dari BPBD Grobogan pada Selasa (2/1/2024) menyebutkan, sejumlah tanggul di Kecamatan Karangrayung juga jebo sehingga rumah warga terendam banjir.

Berdasarkan laporan sekira 300 kepala keluarga di Desa Sumberjosari, Desa Ketro rumahnya juga sempat terendam banjir. Namun saat ini banjir mulai surut.

Selain rumah warga, dari laporan yang masuk ke BPBD Grobogan, ada dua fasilitas pendidikan yang terdampak banjir. Yakni SD Negeri 2 Mojoagung dan SD Negeri 2 Mojoagung, Karangrayung.

Untuk SDN 2 Mojoagung guru dan siswa melakukan pembersihan sekolah setelah banjir surut. Sedangkan di SDN 3 Mojoagung kegiatan belajar mengajar diliburkan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut