get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Kandang Terbakar 3 Ekor Kambing Mati Terpanggang di Grobogan

Ganjar Minta Wali Kota Semarang Cepat Tanggapi Pedagang yang Punya Kios di Pasar Johar Segera Pindah

Kamis, 03 Februari 2022 | 10:58 WIB
header img
Sambil Gowes, Ganjar datangi pasar Johar.

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi lokasi terjadinya kebakaran relokasi Pasar Johar Semarang di arteri Jalan Soekarno Hatta, Rabu (3/1/2022) pagi. 

Diketahui Api besar melahap relokasi pasar Johar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (2/2) malam, ratusan kios di blok F menjadi sasaran utama ganasnya api, sehingga ratusan kios ludes terbakar.

Sambil gowes, Ganjar mengelilingi blok F pasar tersebut dan menyapa sejumlah pedagang.

Tampak bagian depan blok F, belasan los terbakar habis tak tersisa. 

Los bagian depan, dikatakan oleh lurah pasar saat ditemui Ganjar, Los itu diisi oleh pedagang alat tulis kertas dan kebutuhan sekolah.

Gubernur Jateng itu, kemudian menyusuri bagian dalam relokasi pasar Johar yang diisi pedagang buah. Para pedagang tampak sedang mengumpulkan buah-buah yang selamat dari kobaran api.

Selanjutnya, ia menengok ke Pasar Johar baru. Di sana, Ganjar bertemu pedagang yang sedang merapikan dagangan cabai di kios bagian belakang. Kepada Ganjar, ibu-ibu pedagang di Pasar Johar mengatakan kiosnya sudah ditempati beberapa pedagang.

“Yang di sana terbakar, itu sebagian ada yang dagangannya dibawa ke sini. Tapi belum jualan, masih di sana,” ucap pedagang pada Ganjar.

“Saya minta lurahnya untuk menghitung, berapa tempatnya (yang terbakar) dan  menaksir berapa, kerugiannya” pinta Ganjar.

Ganjar juga meminta pada Wali Kota Semarang untuk melakukan tanggapan cepat, misalnya mendorong pedagang yang sudah mendapatkan kios di Pasar Johar untuk segera pindah.

“Jadi maksud saya yang area (terbakar) ini bisa dipindahkan ke sana, kemudian yang masih aman bisa berjualan. Yang kita pikirkan sekarang agar mereka bisa berjualan lagi,” tandasnya.

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut