get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Sah, Titis Nahkodai BPC HIPMI Grobogan Siap Bersinergi Majukan Perekonomian

Sabtu, 23 Desember 2023 | 17:23 WIB
header img
Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Grobogan periode 2023-2026 oleh Ketum BPD HIPMI Jateng di Gedung Riptaloka, Sabtu (23/12/2023) (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Titis Bowo Eko Prasetyo terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau BPC HIPMI Grobogan untuk periode 2023-2026.

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Grobogan dengan Ketum Titis Bowo Eko Prasetya, Sekretaris Umum Aditya Wahyu Argasasmita dan Bendahara Umum Erwin Ardianto dilakukan di Gedung Riptaloka, Sabtu (23/12/2023).

Kepengurusan BPC HIPMI Grobogan periode 2023-2026 dilantik oleh Ketum BPD HIPMI Jateng Wulan Rudy Prasetyo disaksikan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Forkompimda dan sejumlah kepala OPD di Grobogan.

Selain itu juga ada jajaran Pengurus BPD HIPMI Jateng, BPC HIPMI Kudus, BPC HIPMI Blora, BPC HIPMI Magelang, dan Pengurus BPC HIPMI Purworejo.

Ketua Umum BPD HIPMI Jateng Wulan Rudy Prasetyo berharap pengurus BPC HIPMI Grobogan yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan baik untuk kemajuan organisasi.

“Hari ini saya menerima mandat dan amanah untuk menjadi nakhoda BPC HIPMI Grobogan bukan berarti saya paling hebat. Namun dengan saling bergandengan tangah membangun bersama organisasi ini,” ujar Titis.

Menurut Titis, ada tiga hal yang menjadi mimpinya dan dituangkan dalam program kerja sebagai Ketum BPC HIPMI Grobogan. Yakni bersinergi dengan BUMD, BUMD, Dinas Terkait yang berhubungan dengan kewirausahaan.

Menyelenggarakan event expo yang diharapkan mengangkat produk UMKM di Grobogan. Secara riil, lanjutnya, tentu akan membantu pengembangan promosi hingga kerjasama investasi.

“Ketiga adalah pemberdayaan kewirausahaan di lingkungan pesantren dengan sasaran utama pesantren level kecil, agar nilai kemanfaatnya bisa lebih berdampak,” tegasnya.


Jajaran pengurus dan anggota BPC HIPMI Grobogan berfoto bersama dengan Bupati dan Forkompimda Grobogan, Sabtu (23/12/2023). (Arif Fajar)

 

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap HIPMI sebagai wadah para pengusaha muda mampu memberikan kontribusi dan mendorong jiwa kewirausahaan di masyarakat.

“Menjadi penggerak roda perekonomian sekaligus berperan membangun Kabupaten Grobogan melalui bidang usaha yang digeluti anggota BPC HIPMI Grobogan,” kata Bupati Sri Sumarni.

Bupati Sri Sumarni berharap HIPMI Grobogan bisa menciptakan lapangan kerja baru. Bisa dengan melakukan pelatihan, workshop sehingga mendorong munculnya pengusaha muda.

“Selamat untuk jajaran pengurus BPC HIPMI Grobogan yang baru dilanti, semoga bisa mengemban tugas sebaik-baiknya,” tambah Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut