get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Polres Grobogan Musnahkan Miras Berbagai Jenis dan Knalpot Brong, Segini Jumlahnya

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:46 WIB
header img
Pemusnahan miras oleh Polres Grobogan jelang Nataru dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat stoomwalls di jalan depan Kantor Setda Grobogan, Jumat (22/12/2023) sore. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kegiatan rutin yang ditingkatkan digelar Polres Grobogan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 selama 22 hari dengan sasaran minuman keras (miras) dan knalpot tidak standar (brong).

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan dilaksanakan jelang Operasi Lilin Candi sejak 30 November hingga 21 Desember 2023,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Jumat (22/12/2023) sore.

Sasaran kegiatan tersebut, lanjut Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Tejo Suwono dan Kasat Sabhara AKP Daryono, adalah perederan miras tanpa izin dan penggunaan knalpot tidak standar atau knalpot brong.

Dari kegiatan rutin yang ditingkatkan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersebut, tambah Kapolres Grobogan, polisi menyita 3.052 botol miras, 7 jerigen berisi arak dan 279 knalpot tidak standar.

“Kegiatan ini juga melibatkan polsek jajaran di Polres Grobogan dengan sasaran penjual miras dan tempat hiburan malam. Serta sasaran pelanggaran lalu lintas,” tambah Kapolres Grobogan.

Selanjutnya, hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan jelang Nataru dan Operasi Lilin Candi 2023 tersebut sambung Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan, dimusnahkan.


Knalpot tidak standar atau knalpot brong dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gergaji mesin, Jumat (22/12/2023) sore. (Arif Fajar)

 

Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto Purwodadi depan Kantor Setda Grobogan. Untuk knalpot secara simbolis dipotong menggunakan gergaji mesin.

Pemotongan knalpot tidak standar dilakukan oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Sekda Grobogan Anang Armunanto dilanjutkan oleh Forkompimda.

Sedangkan untuk miras pemusnahan dilaksanakan dengan cara dilindas menggunakan alat berat stoomwalls. Demikian juga knalpot tidak standar dilindas stoomwalls.

Sementara Sekda Grobogan Anang Armunanto meminta warga Grobogan menjaga kondusifitas baik sebelum maupun selama perayaan Nataru. Kegiatan tersebut juga bukti pihak berwenang menjaga kondusifitas.

Sebelumnya pada Kamis (21/12/2023) malam, Sat Resnarkoba juga menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran tempat hiburan malam dan lokasi penjualan miras di Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut