get app
inews
Aa Read Next : Ini Komentar Gus Miftah Tentang Garuda Muda Seusai Kalah dari Guinea U-23

Atta Halilintar Hendak Dirikan Pondok, Dapat Pesan Dari Gus Miftah

Selasa, 01 Februari 2022 | 19:39 WIB
header img
Gus Miftah, Dai muda NU yang berpesan kepada Atta Halilintar untuk mendirikan pondok.

JAKARTA, iNews.id - Da'i muda NU, Gus Miftah memberikan nasehat kepada Atta Halilintar terkait rencananya membangun sebuah pondok pesantren (Ponpes).

Menantu dari Anang Hermansyah itu sebenarnya berkeinginan membangun sebuah Ponpes dengan melelang headbandnya hingga laku sekitar Rp 2 miliaran.

Gus Miftah yang merupakan pendakwah sekaligus pengasuh Ponpes tampak memberi pesan. Bahwa usai membangun ponpes, bukan berarti Ponpes tersebut tidak akan bangkrut.

Dikutip iNews.id dari tayangan YouTube KH Infotainment, Selasa (1/2/2022),  Gus Miftah mengatakan, "Banyak orang yang bikin pesantren dan banyak pesantren yang gulung tikar," tuturnya.

Gus Miftah mengatakan mendirikan ponpes bukan sekedar memiliki uang dan membangun gedung. Namun memiliki santri yang mau belajar di ponpes adalah aspek utama, "Orang bikin pesantren kan tidak semata-mata uang," ujar Gus Miftah.

Lanjut, "Klau dulu saya di pondok nyari santri dulu, baru bikin gedung, daripada kita membuat gedung dulu baru mencari anak," sambung Gus miftah

Dengan demikian, Gus Miftah meminta agar Atta bisa mencari partner yang tepat dalam membangun pesantren. Sebab, apabila salah, para santrilah yang akan menjadi korban dari sebuah pesantren yang gulung tikar.

"Selanjutnya, jangan sampai salah pilih orang (partner), kalau salah pilih nanti yang jadi korban itu santrinya," jelas Gus Miftah.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut