get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Petugas Gabungan Amankan Pelaksanaan Eksekusi Sawah dan Pekarangan di Godong

Selasa, 12 Desember 2023 | 20:23 WIB
header img
Pelaksanaan eksekusi tanah di Desa Sumurgede, Kecamatan Godong, Grobogan oleh Pengadilan Agama Purwodadi, Selasa (12/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pelaksanaan eksekusi dua bidang tanah dan dua bidang pekarangan di Desa Sumurgede, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan dikawal petugas gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP, Selasa (12/12/2023).

“Petugas yang melakukan pengamanan dari Polsek Godong dan Polres Grobogan sebanyak 35 anggota, Koramil Godong 5 anggota dan Satpol PP 2 anggota, “ jelas Kapolsek Godong Iptu Bambang Jumena.

Pelaksanaan eksekusi putusan gugatan harta bersama tersebut, lanjut Kapolsek Godong, Iptu Bambang Jumena, berdasarkan surat pemberitahuan eksekusi oleh Pengadilan Agama (PA) Purwodadi.

Hadir dalam pelaksanaan ekseksui adalah Panitera Pengadilan Agama Purwodadi Sri Anna Ridwanah, juru sita Mulyoso, Kades Sumurgede M. Margono dan pemohon eksekusi beserta keluarga.

Menurut Iptu Bambang Jumena, disepakati tanah sawah yang dibeli dari Karno Makina luas 4.761 meter persegi, selanjutnya dibagi menjadi dua. Kesepakatannya sisi utara untuk pemohon dan sisi selatan untuk termohon.

“Sebidang tanah pekarangan yang dibeli dari Harno Warti dengan status SHM 1450 dan luas 397 meter persegi, disepakati dibagi menjadi dua, sisi barat untuk pemohon dan sisi timur untuk termohon,” tambah Kapolsek Godong.

Kemudian sebidang tanah sawah yang dibeli dari Sadiyo Pawiro dengan status C Desa nomor 383 Persil 60 dengan luas 4.524 meter persegi, dibagi dua dengan kesepakatan sisi selatan untuk pemohon dan sisi utara untuk termohon.

Objek eksekusi selanjutnya, sebidang tanah pekarangan dibeli dari Sutini Kasbi dengan status SHM 1550 dan luas 773 meter persegi yang saat ini berdiri rumah termohon, juga disepakati dibagi menjadi dua yakni dengan kesepakatan sisi barat untuk pemohon dan sisi timur untuk termohon.

“Pelaksanaan eksekusi berjalan aman dan lancar serta tidak terdapat kejadian menonjol. Petugas gabungan membantu melaksanakan pengamanan,” tegas Iptu Bambang Jumena. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut