get app
inews
Aa Read Next : Tronton Tabrak Bus di Tawangharjo Grobogan, Empat Orang Terluka, Satu Motor dan Rumah Rusak

Tertimpa Pohon, 1 Bangunan TPQ dan 4 Rumah Warga di Grobogan Rusak

Sabtu, 09 Desember 2023 | 09:10 WIB
header img
Tiang listrik milik PLN yang patah diterjang angin kencang di Desa Deras, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, Jumat (8/12/2023) petang.

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pohon tumbang diterjang angin kencang menyebabkan satu bangunan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan empat rumah milik warga di Desa Deras, Kecamatan Kedungjati, Grobogan rusak.

“Kejadian tersebut bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur Kedungjati pada Jumat (8/12/2303) petang,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Kedungjati AKP Marmin, Sabtu (9/12/2023).

Adapun bangunan TPQ yang tertimpa pohon berada di Dsn Tonjong RT 06, RW 03 Desa Deras, Kecamatan Kedungjati. Genteng saranan pendidikan tersebut rusak. Kerugian sekira Rp500.000.

Sedangkan empat rumah warga yang tertimpa pohon akibat angin kencang saat hujan deras, yakni milik Sulaiman (38), Bakri (66), Zulpa (46) dan Khoiri (45) warga Desa Deras.

Atas peristiwa tersebut, korban Sulaiman mengalami kerugian sekitar  Rp500.000, Bakri mengalami kerugian Rp1 juta, Zulpa dan Khoiri masing-masing mengalami kerugian Rp1,5 juta.

Menurut AKP Marmin, selain 4 rumah dan 1 TPQ rusak tertimpa pohon, akibat hujan desa disertai angin kencang di Desa Deras juga menyebabkan sebuah tiang listrik beton milik PLN patah.

“Kerugian PLN akibat salah satu tiang listrik betonnya patah, informasinya sekira Rp20 juta,” ujar Kapolsek Kedungjati.

Akibat kejadian tersebut, lanjut sebatas pohon tumbang dan atap bangunan yang rusak. Ada juga tiang listrik PLN dari beton yang patah, namun tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Sementara Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih menjelaskan, TRC BPBD Grobogan setelah menerima informasi segera mendatangi lokasi kejadian dan segera melakukan evakuasi pohon tumbang. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut