get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kayu di Pulokulon Grobogan Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Ada Cahaya Merah, Dapur Rumah Milik Seorang Warga di Grobogan Terbakar

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 19:50 WIB
header img
Mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kebakaran di rumah warga di Desa/Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Ruangan dapur rumah milik Agus Wahyu Winarno (38) warga Desa dan Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. 

Kebakaran terjadi pada Kamis 19 Oktober 2023 malam. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp10 juta,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Godong Polres Grobogan Iptu Bambang Jumena, Jumat (20/10/2023).

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban yang saat itu sedang tiduran di dalam kamar bersama adiknya. Anak korban saat di dalam kamar mencium bau asap dari arah belakang.

“Mencium bau asap dan anak pemilik rumah melihat cahaya merah dari arah dapur,” terang Kapolsek Godong Iptu Bambang Jumena. 

Karena curiga, anak korban segera keluar kamar tidur dan menuju ke dapur. Betapa terkejutnya ia ketika melihat dinding dapur yang terbuat dari kayu sudah dalam kondisi terbakar.

Kontan anak pertama korban tersebut kembali ke kamar tidurnya dan segera membangunkan adiknya yang masih tidur. Keduanya kemudian bergegas ke luar rumah dan berteriak kebakaran dan meminta tolong warga.

Warga yang mendengar teriakan anak korban segera berdatangan. Warga juga melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan meneruskan ke Polsek Godong yang segera berkoodinasi dengan pos damkar Godong.

Petugas damkar bersama anggota Polsek Godong langsung mendatangi lokasi kebakaran. Warga sudah mengeluarkan benda berharga korban. Api kemudian berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke bangunan lain.

Menurut Kapolsek Godong, yang terbakar bagian dapur terbuat dari kayu, kemudian peralatan dapur dan perabotan rumah tangga serta satu unit speaker aktif. Anggota Polsek Godong dan tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP, kebakaran dapur rumah tersebut diduga akibat korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian Rp10 juta,” tambah AKP Bambang Jumena. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut