get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Cegah Longsor dan Banjir, Humas Polres Grobogan Gandeng Perhutani Lakukan Ini

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 16:00 WIB
header img
Humas Polres Grobogan menggandeng Perhutani dalam aksi penanaman pohon di kawasan hutan Desa Jatipohon, Grobogan, Jumat (13/10/2023). (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Bencana longsor dan banjir di sekitar Desa Jatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan mengundang kepedulian dari sejumlah pihak. Salah satunya Humas Polres Grobogan.

Menggandeng Perhutani, Humas Polres Grobogan menggelar aksi penanaman pohon di kawasan hutan Desa Jatipohon, Grobogan, Jumat (13/10/2023). Aksi sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 72 Humas Polri.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy mengatakan, bahwa apa yang dilakukan bersama Perhutani dan Polsek Grobogan tersebut sebagai gerakan penyelamatan bumi. 

"Humas Polres Grobogan bersama Perhutani melaksanakan penanaman pohon sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun ke 72 Humas Polri yang jatuh pada 30 Oktober 2023," kata Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy.

Selain kegiatan penanaman pohon di kawasan hutan Desa Jatipohon, sejumlah kegiatan menyambut HUT ke 72 Humas Polri telah digelar Humas Polres Grobogan. Seperti penyaluran air bersih bersama awak media dan donor darah.

“Kegiatan ini didasari peristiwa bencana seperti banjir hingga longsor saat musim penghujan. Untuk itu sebelum datangnya musim hujan kita bersama menanam pohon untuk pencegahan,” jelas Ipda Tedy.

Tak tanggung-tanggung ratusan pohon berbagai jenis seperti jati, mahoni, sonokeling, minyak kayu putih hingga alpukat ditanam di kawasan hutan Desa Jatipohon, Grobogan pada Jumat pagi. 

“Harapan kedepannya, pohon berbagai jenis tersebut mampu untuk mencegah terjadinya banjir hingga tanah longsor saat musim penghujan,” tambah Ipda Tedy. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut