get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kayu di Pulokulon Grobogan Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Satu Rumah di Belakang RSUD Purwodadi Grobogan Terbakar, Ini Penyebabnya

Kamis, 12 Oktober 2023 | 21:58 WIB
header img
Petugas Damkar Satpol PP Grobogan tengah memadamkan api yang membakar rumah salah satu warga di belakang RSUD Purwodadi, Grobogan, Kamis (12/10/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Satu rumah milik warga yang terletak di belakang RSUD dr R Soedjati Purwodadi, Grobogan terbakar pada Kamis malam (12/10/2023). Kerugian diperkirakan mencapai sekira Rp30 juta.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran tersebut melanda rumah milik Supriyo (64) di Jl Trikora tanggul indah RT 05 RW 11 Lingkungan Ngabean, Kelurahan/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat kejadian menurut keterangan warga rumah dalam kondisi kosong. Saat itu saksi Rahmat tetangga korban mencium bau seperti kabel gosong. Kemudian saksi mencoba mencari asal bau seperti kabel listrik terbakar.

Namun setelah dicari saksi tidak menemukan asal bau tersebut, saksi kemudian masuk dalam rumah. Namun tak berapa lama, saksi lainnya Izal yang tengah memperbaiki motor depan rumahnya melihat ada kepulan asap dan nyala api dari rumah Supriyo.

Kontan saksi yang rumahnya tak jauh dari rumah korban berteriak meminta tolong. Teriakan tersebut didengar warga sekitar tanggul, mereka kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Warga juga ada yang mencoba memadamkan dengan apar (alat pemadam kebakaran) namun tak membuat api padam. Warga sempat mengevakuasi mobil yang ada di dekat lokasi kebakaran.

Kebakaran tersebut kemudian segera dilaporkan warga ke Pos Damkar Induk Satpol PP yang berada di Setda Grobogan tak jauh dari lokasi kebakaran. Menurut Kasi Pencegahan Kebakaran Sulardi, setelah mendapat laporan, petugas damkar langsung ke lokasi belakang RSUD Purwodadi.

Dengan menggunakan dua mobil pemadam kebakaran, petugas dibantu anggota Polri, TNI dan warga akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar rumah Supriyo. Barang yang terbakar selain rumah, menurut Sulardi, adalah perabot dan kompresor.

"Kerugian akibat kejadian tersebut sekira Rp30 juta. Mengenai penyebabnya dugaan sementara karena korsleting listrik. Namun untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan petugas," tambah Sulardi.  

Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto mengatakan, berdasar pemeriksaan di lokasi penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari kipas angin yang kabelnya masih tertancap di stop kontak. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut