get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Remaja Pelaku Balap Liar di Grobogan Dihadiahi Surat Tilang, Beraksi Jelang Buka Puasa

Peduli Kekeringan, Polsek Tawangharjo Humas Polres Grobogan Bersama Awak Media Bantu Air Bersih

Rabu, 04 Oktober 2023 | 18:01 WIB
header img
Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati bersama awak media menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Delingan, Tawangharjo, Grobogan, Rabu (4/10/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria – Polesk Tawangharjo, Humas Polres Grobogan menggandeng awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Grobogan dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya,menyalurkan bantuan air bersih.

Penyaluran bantuan air bersih yang dilaksanakan di Dusun Dalingan, Desa Tawangharjo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan pada Rabu (4/10/2023) juga merupakan peringatan HUT ke 72 Humas Polri.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan AKP Umbarwati kegiatan bakti sosial itu juga bentuk kepedulian kepada warga yang mengalami krisis air bersih.

“Humas Polres Grobogan, Polsek Tawangharjo bersama rekan-rekan dari media menyalurkan bantuan air bersih di Tawangharjo,” jelas Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati.

Sebanyak 2 truk berisi toren kapasitas total 12.000 liter air bersih disalurkan untuk warga di lokasi kekeringan akibat kemarau panjang. Warga langsung menyiapkan ember dan tampungan air untuk tempat air bersih.

Warga Dusun Dalingan, Desa Tawangharjo Ali Mustarom mengatakan kekurangan air bersih akibat kemarau panjang di lingkungannya sudah berlangsung empat bulan yang lalu. Warga kesulitan mendapatkan air bersih, karena sumur di Desa tersebut mengering.


Awak media bersama Polsek Tawangharjo, Humas Polres Grobogan menyalurkan air bersih, Rabu (4/10/2023). (Istimewa)

“Kalaupun harus membeli harganya per toren mencapai Rp50.000. Ini jelas cukup memberatkan warga karena ada anggaran ekstra untuk air bersih,” ujarnya.

Bagi warga yang mampu masih bisa membeli, namun bagi yang tidak mampu lanjut Ali, terpaksa hanya mengandalkan bantuan air bersih. Atau harus mengambil air menggunakan jeriken dengan jarak sekitar 2 kilometer.

“Dengan adanya bantuan air bersih seperti ini, tentu sangat membantu dan meringankan beban masyarakat saat musim kemarau. Semoga hujan segera turun di Kabupaten Grobogan, sehingga tidak kesulitan air lagi,” tambahnya.

Sementara Wakil ketua IJTI Muria Raya Arif Nur mengatakan keterlibatan awak media dalam penyaluran bantuan air bersih tersebut karena selama ini mengetahui langsung kondisi masyarakat saat peliputan kekeringan.

“Sehingga rekan media bersama Humas Polres Grobogan dan Polsek Tawangharjo ikut membantu dengan penyaluran air bersih. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” kata Arif. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut