get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Sisa Api Tungku Penggorengan Kerupuk Sebabkan Dapur di Tegowanu Terbakar

Rabu, 27 September 2023 | 19:23 WIB
header img
Dapur di rumah Sudarto warga Desa Pepe, Kecamatan Tegowanu, Grobogan terbakar akibat sisa api di tungku penggorengan kerupuk menyala kembali. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Dapur rumah milik Sutopo (46) warga Desa Pepe, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (26/9/2023) malam ludes terbakar.

Menurut Kapolsek Tegowanu, AKP Danang Esanto, penyebab kebakaran adalah sisa api dari tungku di dapur yang menyala kembali setelah selesai digunakan untuk menggoreng kerupuk. Kerugian akibat kejadian itu Rp5 juta.

Kejadian kebakaran dapur milik Sutopo, lanjut AKP Danang, berawal ketika Sutopo selesai menggoreng kerupuk menggunakan tungku di dapur di samping rumahnya. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB korban pergi untuk pijat.

Sekitar pukul 21.30 WIB, saksi Daryanto (53) tetangga korban ketika keluar rumah dari kejauhan melihat kepulan asap dan nyala api dari samping kanan rumah Sutopo yang biasa digunakan untuk menggoreng kerupuk.

Daryanto kemudian memanggil Kaspan tetangganya, kemudian bersama warga lainnya berupaya memadamkan api yang membakar dapur tempat menggoreng kerupuk milik Daryanto.

Kemudian sekira pukul 22.00 WIB, petugas damkar dari Pos Damkar Gubug datang ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar dinding papan di samping tungku penggorengan.

“Dari hasil pemeriksaan petugas, kebakaran disebabkan tungku penggorengan kerupuk milik korban diduga masih ada api, kemudian ditinggal pemiliknya untuk pijat,” jelas AKP Danang Esanto.

Dengan adanya kejadian kebakaran ini Kapolsek Tegowanu AKP Danang mengimbau kepada warga sebelum keluar rumah untuk memastikan sumber seperti tungku, kompor dan bediang benar-benar sudah padam.

“Pastikan sumber api di dalam rumah sudah benar-benar padam sebelum keluar atau pergi. Ini untuk mencegah terjadinya kebakaran,” kata Kapolsek Tegowanu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut