get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Peduli Kekeringan, Bintara Polri ZLS-STS Polres Grobogan Bantu 10 Truk Air Bersih

Minggu, 17 September 2023 | 12:54 WIB
header img
Anggota Polres Grobogan yang tergabung dalam ZLS dan STS Nusantara membantu air bersih untuk warga di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kemarau panjang membuat beberapa desa di Kabupaten Grobogan mengalami kesulitan air bersih. Kondisi ini menggugah kepedulian lulusan Diktukba ( Pendidikan Pembentukan Bintara ) Polri Tahun 2005 Gelombang I.

Mereka yang tergabung dalam Zero Lima Satu (ZLS) dan Sepolwan Tiga Satu (STS) Nusantara di Polres Grobogan menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 truk air bersih.

Sebanyak 10 truk yang masing-masing membawa dua toren besar bermuatan air bersih disalurkan untuk warga yang membutuhkan air bersih di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/9/2023).

Kepedulian anggota Polres Grobogan yang tergabung dalam Zero Lima Satu (ZLS) dan Sepolwan Tiga Satu (STS) Nusantara yang membantu air bersih, disambut gembira oleh warga Desa Nambuhan.

Seperti disampaikan Endro (40) salah satu warga Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan yang menerima bantuan air bersih tersebut. Ia merasa senangnya serta mengapresiasi kepada ZLS-STS Polres Grobogan atas bantuan itu.

"Saya senang sekali dengan adanya bantuan air bersih ini. Terima kasih bantuan air bersih yang diberikan, sangat membantu warga," ujar Endro.

Anggota Polres Grobogan, Bripka Aryana Puspita  bersama rekan-rekannya terjun langsung dalam penyaluran bantuan air bersih tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangun kepedulian para Bintara Polri lulusan 2005 Gelombang I Polres Grobogan.


Air bersih bantuan lulusan Diktuba Polri 2005 dimasukan ke bak tampung warga di Desa Nambuhan, Purwodadi. (Istimewa)

“Hari ini, kami mewakili rekan-rekan ZLS-STS Polres Grobogan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 truk, dengan kapasitas total 40 ribu liter air bersih untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Bripka Aryana Puspita.

Anggota Polres Grobogan yang kesehariannya berdinas di Satresnarkoba tersebut berharap, melalui kegiatan itu juga bisa mendekatkan para anggota Polri dengan warga sehingga terjalin hubungan baik dan memudahkan dalam menjaga kamtibmas.

Bripka Aryana Puspita juga berharap, bantuan air bersih dari rekan-rekan ZLS-STS Polres Grobogan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga selama musim kemarau.

“Semoga dapat meringankan beban warga, karena saat ini untuk mendapatkan air bersih harus membeli dengan harga sekitar Rp 120.000,” ungkap Puspita. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut