get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Polres Grobogan Bantu Buatkan Sumur Bor di Musim Kemarau, Mau Tahu Hasilnya?

Jum'at, 08 September 2023 | 19:49 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan membuka kran air dari sumur bor di Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jumat (8/9/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kemarau panjang di Kabupaten Grobogan menyebabkan krisis air bersih di sejumlah lokasi. Polres Grobogan pun peduli dan hadir di masyarakat dengan membuatkan sumur bor, Jumat (8/9/2023).

Tak hanya membuatkan sumur bor di Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, melalui program Polisi Peduli Lingkungan sesuai perintah Kapolres, Polres Grobogan juga membantu mesin pompa air. Sehingga warga mudah mendapatkan air bersih.

“Pembangunan sumur bor itu merupakan implementasi perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam program, Polri Peduli Lingkungan, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan

Kapolres Grobogan menyampaikan berdasar data dari BPBD Grobogan, saat ini sudah ada 17 kecamatan yang terdampak musim kemarau. Untuk itu bantuan ini diharapkan memudahkan masyarakat mengakses air bersih.

"Kami berharap sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar, sehingga kedepannya tersedia akses air bersih yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Kapolres Grobogan.

Pembuatan sumur bor tersebut dilakukan di sebuah tanah kas milik Desa yaitu tanah bengkok milik Sekretaris Desa yang terletak di Desa Kenteng, Toroh. Menurut Kapolres AKBP Dedy Anung, ini implementasi Polisi Hadir di masyarakat.

"Apa yang menjadi kesulitan masyarakat, keluh kesah masyarakat minimal kita bisa membantu mencarikan solusi dan jalan keluarnya,” tambah Kapolres Grobogan.


Warga Desa Kenteng, Toroh mengambil air dari sumur pompa bantuan Polres Grobogan, Jumat (8/9/2023). (Istimewa)

Selain itu, lanjut Kapolres Grobogan,  pembuatan sumur bor dan bantuan mesin pompa air merupakan juga bentuk tanggap kepolisian akan segala bentuk situasi dan permasalahan di tengah masyarakat, khususnya kamtibmas.

“Diharapkan dengan tersedianya fasilitas air bersih ini akan membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyakarat sekitar,” kata  AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Program pembuatan sumur bor ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Kenteng, Eko Budiyanto dan masyarakat. Karena dengan bantuan ini masyarakat terbantu mendapatkan air bersih.

"Terima kasih kepada Kapolri dan Polres Grobogan yang telah membantu membuatkan sumur bor, karena berguna bagi kami," ujar Eko Budiyanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut