get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Karangrayung Grobogan, Uang Tunai Rp16 Juta Ikut Terbakar

Satu rumah di Katong Toroh Ludes Terbakar, Penyebabnya Diduga Korsleting

Selasa, 05 September 2023 | 09:36 WIB
header img
Kebakaran rumah terjadi di Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Selasa (5/9/2023) dini hari. Diduga korsleting listrik. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Ketanggan RT 03, RW 07, Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan pada Selasa (5/9/2023) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan rumah yang ludes terbakar milik Karsijan (63). Akibat rumah berbentuk limasan miliknya ludes terbakar, Karsijan mengalami kerugian sekitar Rp55 juta.

Kronologi kejadian bermula ketika Karsijan pada Selasa dini hari meninggalkan rumahnya. Sehingga saat itu rumah dalam kondisi kosong. Sekitar pukul 00.30 WIB, tetangga korban Muhammad Nachrowi (35) lewat.

Saksi melihat ada kepulan asap tebal dan api di bagian atap rumah Karsijan, sehingga dia berteriak kebakaran dan meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan kebakaran segera berdatangan ke lokasi.

Warga pun berupaya memadamkan api dengan peralatan seadaanya, karena ketersediaan air terbatas di musim kemarau. Kemudian salah seorang warga menghubungi Pos Damkar Satpol PP dan melapor ke Polsek Toroh.

Petugas pemadam kebakaran dan anggota Polsek Toroh bersama warga kemudian memadamkan api. Sekira pukul 01.00 WIB menurut Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo, api berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp55 juta. Hasil pemeriksaan di tempat kejadian, kebakaran diduga karena korsleting listrik,” jelas Kapolsek Toroh.

Atas kejadian ini, Kapolsek AKP Saptono Widyo mengimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran di musim kemarau. Selain memastikan sumber api sudah padam saat meninggalkan rumah, juga cek instalasi listrik. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut