get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

Mantap, Transaksi di Grobogan Expo 2023 Mencapai Rp2,4 Miliar dari 174 Stan dan 209 PKL

Senin, 28 Agustus 2023 | 21:19 WIB
header img
Stan Polres Grobogan meraih predikat stan terbaik dalam kegiatan Grobogan Expo 2023 yang digelar Disperindag Grobogan di Alun Alun Purwodadi. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Pameran dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Grobogan Expo 2023 yang digelar di Alun Alun Purwodadi resmi berakhir. Panitia mencatat total nilai transaksi yang cukup besar dalam kegiatan tersebut.

Untuk diketahui kegiatan Grobogan Expo 2023 digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Grobogan sejak Kamis hingga Minggu tanggal 24-27 Agustus 2023 di Alun Alun Purwodadi.

“Berdasarkan data panitia Grobogan Expo 2023, jumlah peserta pameran ada 174 stan dan 209 PKL, dengan total transaksi mencapai Rp2.461.813.000,” jelas Kepala Disperindang Grobogan Pradana Setyawan, Senin (28/8/2023).

Menurut Pradana Setyawan akrab disapa Danis, total transaksi dalam Grobogan Expo 2023 tersebut tentu sangat menggembirakan. Karena niat awal dari pameran tersebut adalah mengangkat potensi IKM dan UMKM yang ada di Kabupaten Grobogan.

Sehingga diharapkan dengan memperkenalkan potensi lokal kepada masyarakat Grobogan yang berkunjung ke arena pameran Grobogan Expo 2023. Sekaligus, lanjutnya, akan membantu pemasaran dan penjualan dari IKM dan UMKM.

Selain mencatat total nilai transaksi yang cukup besar, panitia pelaksana juga memilih stan terbaik dalam pelaksanaan Grobogan Expo 2023. Di mana ada 174 stan baik IKM, UMKM, OPD dan instansi terkait serta sekolah.

“Hasil penilaian untuk stan terbaik diraih stan Polres Grobogan, kemudian Dinas Pertanian Grobogan serta SMKN 1 Purwodadi,” ujar Danis yang juga Ketua Panitia Pelaksana Grobogan Expo 2023.

Adapun poin penilaian dalam pemilihan stan terbaik, tambahnya meliputi kesesuaian tema dengan dekor dan isi stan, mematuhi tata tertib Grobogan Expo, partisipasi standari awal sampai akhir, kebersihan, kerapian dan ketertiban stan.

Selain kegiatan pameran, dalam Grobogan Expo 2023 menurut Danis dilaksanakan pula pemecahan rekor MURI untuk kegiatan memipil jagung dengan peserta terbanyak. Target awal 1.000 peserta dari petani namun setelah dihitung jumlahnya mencapai 1.128 peserta.

“Ada juga edukasi dan workshop kewirausahaan, branding produk lokal melalui live streaming, podcast kewirausahaan/enteprenuership secara live streaming dan berbagai lomba komunitas dan generasi milenial,” kata Danis. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut