get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Lepas Pasukan Estafet Tunas Kelapa, Kapolres Grobogan Sampaikan Pesan Pendiri Pramuka

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:35 WIB
header img
Pramuka menyambut Estafet Tunas Kelapa yang melewati jalan raya Kradenan, Kabupaten Grobogan, Rabu (23/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melepas pasukan Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jawa Tengah, dsri SMPN 1 Kradenan, Rabu (23/8/2023) di mana malam sebelumnya pasukan menginap di sekolah itu.

Rencananya Pasukan Estafet Tunas Kelapa akan melanjutkan perjalanan dengab rute dari Kwarran Kradenan, kemudian Pulokulon, Purwodadi, Penawangan, Karangrayung dan berakhir di SMPN 1 Godong untuk selanjutnya diserahkan ke Kwarcab Demak.

Kapolres Grobogan melepas Pasukan Estafet Tunas Kelapa didampingi Wakil Bupati Grobogan, Asisten II Setda dan Waka Kwarcab Grobogan Bidang Humas dan Informatika, Ketua PGRI Grobogan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Jajaran Polsek, Koramil, dan perangkat desa di Kecamatan Kradenan. 

Masyarakat Kradenan yang mengetahui ada Estafet Tunas Kelapa Kwartir Daerah Jawa Tengah antusias memberikan dukungan. Bahkan berbagai kelompok masyarakat ikut serta sebagai pasukan pendukung. Ada Bhayangkari, Persit Candra Kirana, PGRI, Tim Penggerak PKK, Muslimat, Fatayat, Muhammadiyah, Pesilat, Paguyuban Pesepeda, dan Kelompok Seniman.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dalam kegiatan itu membacakan sambutan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berisi empat pesan menyampaikan empat pesan dari bapak pandu Pramuka dunia Robert Baden-Powell.

Pertama Tuhan telah mengaruniakan dunia yang penuh dengan keindahan dan keajaiban. Tuhan telah memberikan kepada kita, tidak hanya mata untuk melihat keindahan dan keajaiban tersebut. tetapi juga akal untuk memahami hanya ketika kita memiliki perasaan.

Dua, pelajarilah perubahan dan ubahlah masa depan dengan cara mengaktifkan dirimu dalam kebaikan dan ketulusan.

Tiga, cintailah negerimu, tanah airmu sebagaimana engkau mencintai kedua orang tuamu, saudaramu, dan kekasihmu, keselarasan dalam hal tersebut akan membantumu memahami dunia dan seisinya di masa kini dan mendatang.

Empat, mari berusaha menempatkan diri dalam kedudukan masing-masing untuk memberikan pelayanan prima dan setulus-tulusnya kepada; sesama, masyarakat, bangsa, dan ibu pertiwi melalui gerakan pramuka. 

Camat Kradenan Sri Hartini sekaligus Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kradenan mengatakan bahwa kehadiran seluruh elemen masyarakat adalah bagian dari dukungan pelaksanaan Estafet Tunas Kelapa 2023.

"Estafet Tubas Kelapa adalah kegiatan yang harus kita dukung bersama. Terimakasih untuk semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini," kata Sri Hartini. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut