get app
inews
Aa Read Next : Kandang Terbakar Akibat Jerami Kering Menyala di Brati, 4 Ekor Sapi berhasil di Evakuasi

Pekerja Bangunan di Brati Grobogan Tersetrum Saat Pasang Genteng, Begini Kondisinya

Selasa, 22 Agustus 2023 | 17:27 WIB
header img
Ilustrasi orang tersetrum listrik. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Tersetrum kabel listrik saat pasang genteng, seorang pekerja bangunan Rusmo (42), warga Desa Temon, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan dibawa ke rumah sakit, Selasa (22/8/2023).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian nahas tersebut bermula ketika Rusmo bersama pekerja bangunan lainnya bernama Samian tengah memperbaiki atap rumah milik Suwardi, warga Desa Temon, Kecamatan Brati.

Korban kebetulan posisinya di bagian atas. Sekira pukul 09.50 WIB, Rusmo bermaksud memasang genteng rumah. Saat itulah korban berdiri, namun tak memperhatikan ada kabel listrik di dekatnya yang melintang di atas rumah Suwardi.

Seketika itu juga korban tersetrum dan terpental jatuh di atap rumah. Melihat rekan kerjanya terjatuh, Saiman langsung berteriak meminta tolong. Pemilik rumah yang mendengar teriakan Saiman langsung mengecek ke atas.

Menurur Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudhiarta, kemudian Saiman bersama Suwardi mengangkat tubuh Rusmo dan membawanya ke RSUD dr. R Soedjati Purwodadi Grobogan.

Korban lanjut AKP I Ketut Sudhiarta saat itu masih dalam kondisi sadar dengan luka bakar di bagian tubuhnya yakni pada dada, perut, paha kanan dan kiri, sebagian wajah dan punggung kaki kiri.

"Berdasar pemeriksaan tim medis, luka bakar yang dialami korban kurang lebih 30 persen. Saat ini korban dirawat di RSUD dr R Soedjati Purwodadi," tambah AKP I Ketut Sudiartha.

Kejadian yang menimpa Rusmo menurut Kapolsek disebabkan korban kurang hati-hati saat memasang genteng dan ketika berdiri mengenai kabel listrik di atap rumah Suwardi.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Brati, mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas terutama mereka yang bekerja di atap rumah dekat kabel listrik. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut