get app
inews
Aa Read Next : Membangun Kolaborasi Sosial Melalui Zakat dan Infak : Kisah Inspiratif dari Baznas Surakarta

Assalaam Bike Park Menantang dan Menyenangkan bagi yang suka Gowes, Silakan Mencoba

Selasa, 22 Agustus 2023 | 00:09 WIB
header img
Peluncuran Assalaam Bike Park di Boyolali, Minggu (20/8/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Bagi masyarakat yang suka olahraga bersepeda atau gowes, silakan datang ke Assalaam Bike Park, lokasinya tak jauh dari Waduk Cengklik Boyolali dan tempatnya terintegrasi dengan pemancingan Jambal Ijo.

Di bike park itu, terdapat pump track untuk sekedar berkeliling bersama keluarga atau komunitas. Dan paving track bagi yang suka tantangan, biasanya menggunakan sepeda BMX atau sepeda gunung.

"Meski jaraknya pendek hanya sekitar 100 meter, namun banyak tantangan dan menguras tenaga," kata ketua panitia launching Assalaam Bike Park, Bambang Nugroho disela launching, Minggu (21/8/2023).

Assalaam Bike Park adalah salah satu  amal usaha Yayasan Majelis Pengajian Surakarta, yang membawahi Pondok Pesantren  Modern Islam Assalaam. Bike park tersebut merupakan perluasan dari pemancingan Jambal Ijo yang juga merupakan amal usaha yayasan tersebut.

Launching Assalaam Bike Park ditandai dengan pemotonga pita oleh ketua Yayasan Majelis Pengajian Surakarta, Ahmad Syamsuri. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah komunitas olahraga bersepeda atau gowes dari berbagai daerah di Solo Raya, tidak terkecuali dari Magetan.

Launching diawali dengan gowes bersepeda bersama sepanjang 7 km dengan mengambil start dari Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam di Kartasura Sukoharjo mulai pukul 05.30 WIB menuju Assalaam Bike Park.

Selama launching di Assalaam Bike Park diramaikan dengan berbagai acara dengan mencoba track-track di Assalaam Bike Park tersebut. Di samping itu juga ada lomba dan pembagian doorprize, selain makan bersama.

Launching Assalaam Bike Park di Boyolali yang cukup meriah itu merupakan penutup dari rangkaian acara milad ke 21 Yayasan Majelis Pengajian Surakarta.

"Dengan keberadaan Assalaam Bike Park ini, kami ingin mendekatkan masyarakat dengan olahraga bersepeda ini yang belakangan banyak animonya," kata Bambang Gage, begitu dia akrab disapa.

"Syukur-syukur bisa menciptakan juara. Sehingga santri kami tidak hanya pintar mengaji tapi juga sehat dan berptestasi," pungkasnya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut