get app
inews
Aa Read Next : 38 Bintara Polri Yang Bertugas di Polres Grobogan Naik Pangkat, Mulai Briptu Hingga Aiptu

Wakapolres dan Propam Mendadak Kumpulkan 65 Polwan di Polres Grobogan, Ada Kejadian Apa

Senin, 21 Agustus 2023 | 11:34 WIB
header img
Wakapolres Grobogan, Kompol Gali Atmajaya memantau kegiatan tes urine anggota Polwan di halaman Polres Grobogan, Senin (21/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya bersama anggota Profesi dan Pengamanan atau Propram mendadak mengumpulkan seluruh anggota Polisi Wanita atau Polwan yang bertugas di Polres Grobogan, Senin (21/8/2023).

Sebanyak 65 anggota Polwan langsung dikumpulkan di halaman Mapolres Grobogan. Ternyata mereka diwajibkan mengikuti kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang digelar Propman Grobogan dipimpin Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Grobogan. Selain itu menyambut HUT ke 75 Polwan," kata Wakapolres Grobogan.

Kompol Gali Atmajaya bersama anggota Propam Polres Grobogan langsung melakukan pemeriksaan dan mengecek mulai dari Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Pemegang Senpi Organik Polri, SIM, STNK, KTP, hingga seragam dinas dan sikap serta tampilan anggota.

‘’Tidak ditemukan adanya pelanggaran kelengkapan administrasi perorangan, hanya ada anggota Polwan yang rambutnya kurang rapi. Sudah perintahkan untuk segera dirapikan," jelas Wakapolres Grobogan. 

Tak hanya itu anggota Polwan Polres Grobogan juga menjalani tes urine indikasi narkoba. Agar didapatkan hasil yang objektif anggota Polwan yang dites urinenya dipilih secara acak. Ada sebanyak 10 personel yang ditunkuk untuk dicek urinenya.

Tes urine dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Grobogan dan diawasi langsung oleh Wakapolres Grobogan bersama Propam Polres Grobogan. Untuk menghindari kecurangan saat menuangkan urine ke dalam gelas, anggota Propam mengawasi di pintu toilet.

"Sampel urine yang telah dituangkan ke dalam gelas pada saat itu juga langsung di tes dan dapat diketahui hasilnya," kata Kompol Gali Atmajaya.

Menurut Wakapolres Grobogan hasil tes urine menunjukkan bahwa 10 anggota Polwan Polres Grobogan yang dipilih secara acak itu bebas narkoba. Seluruh urine dinyatakan negatif atau tidak ada indikasi yang mengunakan narkoba.

"Pengguna narkoba saat ini semakin meluas bahkan ada artis, pejabat, pegawai hingga penegak hukum. Ini sebagai upaya pencegahan jangan sampai anggota Polwan Polres Grobogan menjadi pengguna," kata Kompol Gali Atmajaya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut