get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Gegara Api Bediang, Satu Kandang Sapi di Toroh Grobogan Ludes Terbakar

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 09:03 WIB
header img
Anggota Polsek Toroh memeriksa kandang sapi yang terbakar di Desa Genengsari, Kecamatan Toroh, Grobogan, Kamis (10/8/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Lagi kebakaran akibat api bediang atau perapian pengusir nyamuk dan lalat di kandang ternak menjadi penyebab kebakaran di Kabupaten Grobogan. Kali ini terjadi di Desa Genengsari, Kecamatan Toroh.

“Kebakaran kandang ternak terjadi di Dusun Ledok, Desa Genengsari, Toroh sekitar pukul 21.30 WIB,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo.

Dalam laporannya Jumat (11/8/2023), Kapolsek Toroh menerangkan kejadian kebakaran yang menimpa kandang sapi milik Saliyem. Musibah kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh tetangga korban.

Saat itu saksi Insab Catur (22) tetangga korban, sekira pukul 21.30 WIB hendak ke belakang rumah dan melihat kobaran api dari kandang sapi milik Saliyem. Kontan saksi Insab berteriak kebakaran dan meminta tolong warga.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berupaya memadamkan api yang melahap bangunan kandang ternak milik Saliyem (69). Kejadian tersebut juga dilaporkan oleh salah seorang warga ke Polsek Toroh.

Anggota Polsek Toroh yang datang ke lokasi kebakaran segera membantu warga memadamkan kandang sapi milik Saliyem. Sehingga api yang membakar kandang sapi berukuran 5 meter x 4 meter bisa dipadamkan.

Ketika kebakaran diketahui saksi Insab, warga yang mendengar teriakan saksi segera berdatangan. Menurut Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo, warga yang mengetahui masih ada satu ekor sapi dalam kandang, segera bergerak menyelamatkannya.

Setelah api benar-benar padam, anggota Polsek Toroh bersama Tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari keterangan korban, sebelum kejadian dia menyalakan api bediang. Diduga api menyambar tumpukan jerami dalam kandang.

“Jadi hanya kandang ternak saja yang terbakar dalam kejadian tersebut. Sedangkan satu ekor sapi milik korban berhasil diselamatkan warga. Penyebabnya api bediang yang membakar jerami. Kerugian sekitar Rp2 juta,” ujar AKP Sapto.   

Sementara di hari yang sama sekitar pukul 18.10 WIB, kebakaran rumah akibat bediang juga terjadi di Desa Karangsari, Kecamatan Brati. Rumah milik Ngadiman dan dua ekor sapi dalam kandang di belakang rumah ludes terbakar. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut