get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, Bacabup Grobogan Bambang Pujiyanto Sebut Bacawabup Mengerucut Dua Orang

City Branding Butuh Konsistènsi dan Gerakan Bersama

Kamis, 20 Juli 2023 | 07:30 WIB
header img
Ghatering stakeholder pariwisata Solo di The Sunan Hotel Solo, Selasa (18/7/2023)

SOLO,iNewsMuria.id-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Surakarta menyelenggarakan Ghatering Stakeholder Pariwisata Solo.

Gathering yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Selasa (18/7/2023) itu dalam rangka menjaga konsistènsi dalam implementasi brand Solo The Spirit of Java.

Gathering yang dibuka Kepala Dinas Pariwisata Solo Arya Widyandoko itu menghadirkan praktisi branding Irfan Sutikno dan Dr Taufik Murtono S.Sn, dari ISI Surakarta.

Di situ, Irfan menekankan pentingnya kesamaan pemahaman  tehnis tentang tata cara implementasi visual logo Solo The Spirit of Java dalam berbagai platform media.

Sementara Dr Taufik Murtono lebih menitikberatkan pada aspek pesan komunikasi serta program bersama guna membumikan nilai nilai "jiwana" Jawa.

Dalam kesempatan itu, juga drilis buku pedoman Graphic Standard Manual yang bisa diakses masyarakat melalui BPPD Kota Surakarta.

Acara yang dimoderatori Direktur Konten & Bisnis Solopos Grup Suwarmin Mulyadi tersebut dihadiri berbagai kalangan mulai dari perhotelan, airlines, mall, asosiasi pariwisata dan sebagainya. 

Dalam sambutannya, Ketua BPPD Kota Surakarta Retno Wulandari mengatakan, butuh kebersamaan dan konsistensi dalam mengimplementasikan logo dan slogan Solo The Spirit of Java.

"Hingga upaya City Branding ini dapat berjalan dengan baik, dan membawa dampak nyata dalam pengembangan pariwisata, perdagangan maupun investasi," ujar Retno.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut