get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Gegara Api Bediang, Rumah Warga Ngaringan Grobogan Ludes Terbakar

Jum'at, 30 Juni 2023 | 17:41 WIB
header img
Rumah milik warga Desa Pendem, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jumat (30/6/2023). Api diduga berasal dari pediang di kandang sapi. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Musibah kebakaran menimpa rumah milik Sukarmin (58), warga Dusun Dawung, RT 01, RW 03, Desa Pendem, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan pada Jumat (30/6/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.15 WIB tersebut. Namun rumah milik Sukarmin ludes dilalap api dalam kejadian itu.

"Akibat kebakaran tersebut rumah milik Sukarmin habis dilalap api. Korban diperkirakan menderita kerugian sekitar Rp30 juta," jelas Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho

Menurut Camat Ngaringan, rumah milik Sukarmin di Dusun Kleco RT 04, RW 03, Desa Pendem selama ini memang tidak ditempati. Namun bagian belakang digunakan sebagai kandang sapi.  

Peristiwa kebakaran rumah milik Sukarmin di Dusun Kleco tersebut kali pertama diketahui anaknya, Mustakim (32). Kejadian itu kemudian diberitahukan ke ayahnya yang berada di Dusun Dawung.

Korban disertai anaknya bergegas ke Dusun Kleco, dan melihat rumahnya yang bagian belakangnya digunakan untuk kandang sapi sudah terbakar. Korban berteriak kebakaran dan didengar warga

Mereka kemudian berdatangan ke rumah korban, namun api sudah terlanjur membesar karena material rumah terbuat dari kayu. Upaya warga untuk memadamkan api tak membuahkan hasil.

Kejadian tersebut dilaporkan juga ke Polsek Ngaringan oleh Kepala Dusun Kleco Erik Deni Praseto yang kemudian melanjutkan ke Pos Damkar Wirosari. 


Petugas Damkar memadamkan sisa api yang membakar rumah Sukarmin, di Desa Pendem, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jumat (30/6/2023). (Istimewa)

 

Petugas damkar dan mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi menjumpai rumah sudah habis terbakar. Karena rumah yang terbuat dari kayu dan dinding papan, serta banyak tumukan jerami kering di dalamnya.

Petugas damkar kemudian segera melakukan pengecekan dan segera memadamkan sisa api yang masih menyala. Kemudian dilakukan pendinginan sehingga tidak ada lagi sisa bara api yang bisa membuat api menyala lagi.

"Penyebab kebakaran rumah milik Sukarmin diduga berasal dari api bediang yang lupa dimatikan di kandang sapi," jelas Camat Ngaringan.

Kapolsek Ngaringan AKP Mujiyandari kepada wartawan mengatakan kebakaran terjadi di rumah Sukarmin. Anggota sudah ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memastikan penyebab kebakaran. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut