get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Awas Pipa PDAM di Wirosari Grobogan Bocor, Pengguna Jalan Khawatir Slip

Selasa, 20 Juni 2023 | 17:46 WIB
header img
Jalan Wirosari-Karangasem di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, basah terkena pipa PDAM yang bocor, pengendara harus hati-hati. (Istimewa)

GROBOGAN,iNesMuria.id-Pengguna jalan yang melewati jalan penghubung Wirosari-Karangasem di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan harus hati-hati karena jalan digenangi air akibat kebocoran pipa PDAM.

Hingga Selasa (20/6/2023) pipa PDAM yang bocor tersebut belum diperbaiki, hal ini membahayakan pengguna jalan yang tidak waspada. Karena air yang mengalir membuat jalan dari beton menjadi licin dan rawan kecelakaan.

Warga pun berharap pihak terkait bisa segera melakukan perbaikan mengingat jalan tersebut digunakan warga yang hendak ke Wirosari ke Karangasem atau sebaliknya. 

“Sekitar 10 hari kebocoran tersebut, namun hingga kini belum ada perbaikan dari pihak PDAM,” kata Ansori (30) warga sekitar lokasi, Selasa (20/6/2023).

Akibat kebocoran dari pipa saluran air milik PDAM tersebut, air terus membasahi jalan beton tersebut. Selain itu menurut Ansori, air yang menggenang membuat pinggir jalan yang berupa tanah liat semakin lembek.

“Jika tidak hati-hati sampai melewati permukaan tanah yang basah pengendara bisa selip dan berisiko terjadi kecelakaan. Jadi mohon segera diperbaiki,” ujarnya.

Akibat kebocoran pipa PDAM, bahu jalan di sebelah barat sudah mengalami penurunan. Sehingga apabila tidak segera ada perbaikan pipa, tidak menutup kemungkinan bahu jalan akan lembek dan berpengaruh pada jalan beton. 

Kabag Humas PDAM Purwa Tirta Dharma Kabupaten Grobogan, Eko Supriyanto menjelaskan pihaknya sudah menerima aduan dari warga dan sudah melakukan pengecekan kebocoran pipa tersebut.

"Kami sudah komunikasikan dengan cabang untuk penanganannya, besok segera ditangani,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (20/6/2023). (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut