get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Bocah 9 Tahun di Tawangharjo Meninggal Setelah Tenggelam Saat Bermain di Sungai Lusi

Rabu, 31 Mei 2023 | 00:00 WIB
header img
Jenazah Rifqi (9) warga Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan korban tenggelam di Sungai Lusi, diserahkan ke keluarganya, Selasa (30/5/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuri.id-Bermain di Sungai Lusi di Dusun Selo Krajan, Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, bocah laki-laki berusia 9 tahun meninggal setelah tubuhnya tenggelam, Selasa (30/5/2023).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban bernama Rifqi (9) dan Khoirun (9), warga Dusun Selo Krajan bermain bersama temannya di Sungai Lusi. Saat bermain di pinggir sungai. Keduanya diduga terpeleset dan tenggelam.

Saksi Joko Kurniawan yang sedang mencari ikan tak jauh dari kedua bocah tersebut langsung berusaha menolong korban. Saksi berhasil menyelamatkan Khoirun ke tepi sungai, namun ketika hendak menyelamatkan Rifqi, korban sudah menghilang.

Joko kemudian memberitahu Taufik Rahman warga lainnya untuk bersama mencari keberadaan korban. Bersama saksi 2 dan warga yang lain melakukan pencarian korban Rifqi.

Menurut Kapolsek Tawangharjo, AKP Umbarwati, saat melakukan pencarian salah satu warga kakinya menyentuh kepala korban. Kemudian lansung tubuh korban diangkat ke permukaan. Namun saat dinaikkan dan dibawa ke tepi Sungai Lusi, korban sudah dalam kondisi meninggal.

"Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Grobogan bersama tenaga kesehatan Puskesmas Tawangharjo, tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kematian korban akibat tenggelam di Sungai Lusi," jelas AKP Umbarwati.

Selanjutnya keluarga korban yaitu ayah korban membuat surat pernyataan menolak untuk di lakukan otopsi dan selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

"Dengan adanya kejadian ini, warga harus hati-hati dan mengawasi anaknya jangan sampai bermain di sungai. Sehingga tidak ada lagi korban tenggelam di sungai," tambah Kapolsek Tawangharjo.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut