get app
inews
Aa Read Next : Tertabrak Truk Tronton, Pengendara Motor di Tawangharjo Grobogan Meninggal

Kapolres Grobogan Datangi Air Terjun Widuri di Kemadohbatur, Ternyata Ini Tujuannya

Minggu, 28 Mei 2023 | 17:17 WIB
header img
Keindahan Air Terjun Widuri di Desa Kemadohbatur, Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Hari Minggu (28/5/2023) tetap dimanfaatkan oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan jajarannya untuk berkegiatan. Salah satunya mendatangi lokasi wisata Air Terjun Widuri di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Kapolres Grobogan yang sengaja menaiki sepeda untuk mencapai tujuan, tidak langsung ke lokasi Air Terjun Widuri. Orang nomor satu di Polres Grobogan langsung turun dan mengajak anggotanya untuk bergerak.

Iya bergerak membersihkan sampah dan lingkungan di sekitar objek wisata tersebut. Dengan hanya bercelana pendek dan kaos oblong, bersama anggota Kapolres melakukan kegiatan bersih-bersih. Setelah itu menikmati keindahan Air Terjun Widuri.

Menurut Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan, kegiatan tersebut selain untuk mengenalkan objek wisata di Kabupaten Grobogan, juga untuk menjaga stamina anggota Polres Grobogan. Karena untuk menuju ke lokasi rombongan mengayuh sepeda.

"Kita bersepeda bersama mencari spot wisata dengan harapan Air Terjun Widuri semakin dikenal wisatawan. Selain itu pemerintah daerah dapat meningkatkan spot wisata tersebut," jelas Kapolres Grobogan.


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama anggota bersih-bersih di lingkungan objek wisata Air Terjun Widuri. (Istimewa)


 
Setelah melihat langsung lokasi Air Terjun Widuri, Kapolres berharap Pemkab Grobogan, Kecamatan Tawangharjo dan Pemerintah Desa Kemadohbatur bisa membuat objek wisata tersebut lebih rapi, indah dan menarik wisatawan.

Karena hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya dampak ekonomi. Untuk itu Kapolres berharap, pemerintah desa tetap menjaga kelestarian alam di objek wisata tersebut.

Pemerintah Desa Kemadohbatur, lanjut Kapolres bisa menggandeng karang taruna dan masyarakat sekutar untuk menjaga objek wisata tersebut tidak dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab. 

“Jika ada pihak yang merusak atau menimbulkan gangguan kamtibmas di objek wisata tersebut bisa langsung melapor ke Polsek Tawangharjo,” jelas Kapolres Grobogan didampingi Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut