get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Jenazah Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Dimakamkan di Grobogan

Minggu, 21 Mei 2023 | 07:38 WIB
header img
Kajari Grobogan Iqbal menaburkan bunga ke makam putri PJ Gubernur Papua Pegunungan di Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan. (Istimewa)

Grobogan,iNewsMuria.id-Jenazah ABK, 16, putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo dimakamkan di pemakaman Katolik, Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023).

Desa Jatiharjo merupakan asal dari siswi SMA Negeri 2 Semarang tersebut. Kematian ABK sendiri diduga tidak wajar, sehingga sampai saat ini masih dalam penyelidikan Polrestabes Semarang.

Di rumah keluarga ABK di Jatiharjo dipenuhi karangan bunga antara lain dari Kepala Kejaksaan Agung, Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan, Camat Toroh. Karangan bunga kemudian dipindah ke area permakaman Katolik.

Kepala Desa Jatiharjo Eko Agus Prasetyo menjelaskan keluarga Nikolaus Kondomo itu sering berkunjung ke Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon. Kedatangan keluarga Pj Gubernur Papua Pegunungan biasanya di saat libur nasional. Seperti Natal dan Lebaran, terkadang juga hari biasa.
 
"Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomi bersama keluarga sering pulang ke Jatiharjo saat lebaran dan natal. Termasuk di hari-hari tertentu," kata Eko.

Prosesi pemakaman jenazah ABK dimulai sekitar pukul 11.45 WIB. Setelah mobil ambulans yang membawa jenazah putri Pj Gubernur Papua Pegunungan dari Semarang bersama rombongan sampai di Desa Jatiharjo dan langsung ke makam. Pemakaman baru selesai sekitar pukuln13.00 WIB.
 
Mengenai penyebab kematian perwakilan keluarga, Yohanes Pamungkas menyatakan menyerahkan penyelidikan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Hanya saja keluarga menyayangkan pemberitaan yang menyudutkan almarhumah ABK.

Karena menurut Yohanes, pemberitaan yang ada masih sepotong-sepotong. Selama ini keluarga, mengenal ABK sebagai sosok yang baik. Bahkan putri Nikolaus Kondomo itu juga sederhana dan rajin menabung.

"Gak neko-neko, sederhana dan rajin menabung. Keluarga terpukul dengan kematian ABK. Dia dikenal sebagai sosok yang taat," jelas Yohanes.

Seperti diketahui ABK ditemikan lemas di kos Venus, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Semarang. Namun nyawa putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti di tempat indekos saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Teman pria dari korban hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut