get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

Polres Grobogan Tertibkan Manusia Silver, Dinilai Ganggu Kenyamanan

Rabu, 17 Mei 2023 | 16:27 WIB
header img
Anggota Polres Grobogan lakukan pembinaan dalam penertiban manusia silver di perempatan SMPN 3 Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/5/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Dinilai ganggu kenyamanan dan kemanan pengguna jalan dan masyarakat, manusia silver yang sedang mengamen di perempatan SMP Negeri 3 Purwodadi ditertibkan Polres Grobogan, Rabu (17/5/2023).

Mereka yang sering mengamen di kawasan lampu pengatur lalu lintas atau traffic light timur Polres Grobogan tersebut selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan sebelum diminta kembali ke rumah.

"Terutama pengguna jalan yang merasa terganggu dengan keberadaan mereka yang sering muncul saat lampu pengatur lalu lintas berwarna merah," jelas Kasat Samapta.

Sebelum melakukan penertiban keberadaan tiga pemuda yang badannya berlumur cat warna silver, Polres Grobogan juga sudah menertibkan lima pengemis, gelandangan dan orang terlantar atau PGOT.

"Kita tertibkan, karena sebelumnya sudah diperingatkan namun mereka tetap membandel, sehingga kemudian kita bawa ke Polres Grobogan," ujarnya.

Saat berada di Polres Grobogan, lanjut AKP Daryanto, tiga manusia silver tersebut didata dan diberikan pembinaan. Kemudian mereka diminta membuat surat pernyataan tidak akan mangkal lagi di perempempatan SMP Negeri 3 Purwodadi.

Kendati demikian, menurut AKP Daryanto, Polres Grobogan akan tetap melakukan pengawasan guna mengantisipasi keberadaan pengamen, pengemis dan manusia silver. Agar mereka tidak kembali mangkal dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Tetap dilakukan pengawasan dan penertiban jika keberadaan mereka mengganggu kenyamanan masyarakat terutama pengguna jalan, agar Grobogan aman dan nyaman," tambah AKP Daryanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut