get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pengemudi Mengantuk, Minibus dan Truk Bertabrakan di Sumberjatipohon, Grobogan

Senin, 08 Mei 2023 | 20:12 WIB
header img
Minibus Kijang Innova yang bertabrakan dengan truk di Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan dievakuasi, Senin (8/5/2023) sore. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Tabrakan melibatkan minibus Toyota Kijang Innova dengan truk bermuatan kacang terjadi di Jalan Raya Purwodadi - Pati tepatnya di tanjakan Desa Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan, Senin (8/5/2023).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah truk Mitsubishi bernomor polisi K 9143 S dikemudikan Damiri, warga Pati, dan mibus Toyota Innova bernomor polisi K 1078 LF dikemudikan Pastor Emanuel Nuwa.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo melalui Kanit Gakkum Ipda Pandu Putra, kejadian bermula ketika mobil Innova yang dikemudikan Pastor Emanuel Nuwa melaju dari arah utara (Pati).

Mobil melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan tinggi. Di saat bersamaan dari arah selatan ke utara truk bermuatan kacang yang dikemudikan Damiri, warga Pati.

Diduga pengemudi Kijang Innova mengantuk sehingga bertabrakan dengan truk hingga bagian depan minibus tersebut rusak. Menurut Ipda Pandu, tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dalam kejadian tersebut.

Menurut pengakuan Emanuel kepada petugas, dia bari saja perjalanan pulang dari Pati menuju Purwodadi. Namun karena mengantuk, sehingga sampai dilokasi tak mampu menguasai laju kendaraan.

"Saya mengantuk saat mengemudikan mobil. Namun, Puji Tuhan saya selamat. Begitu juga dengan bapak sopir truk," kata Emanuel Nuwa seperti ditirukan Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi yang juga berada di lokasi kejadian.

Unit Gakkum Satlantas Polres Grobogan yang menerima laporan kejadian tersebut langsung melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian. Setelah itu mobil Innova yang rusak parah dievakuasi dengan mobil derek.

"Pengemudi Innova mengantuk saat mengendarai kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan," ujar Ipda Pandu Putra.

Atas kejadian ini, Kasat Lantas melalui Kanit Gakkum Ipda Pandu mengimbau kepada pengendara. Apabila mengantuk segera beristirahat dan jangan memaksakan melanjutkan perjalanan guna mengindari kecelakaan lalu lintas.(*)
 

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut