get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kapolres Grobogan Lepas 6 Armada Bus Pemudik Balik Ke Jakarta, Ini Pesannya

Rabu, 26 April 2023 | 17:10 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melepas pemudik Lebaran yang balik ke Jakarta menggunakan bus dari Purwodadi, Grobogan.

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Pemudik sebanyak 240 orang yang balik ke Jakarta dengan menggunakan 6 armada bus diberangkatkan Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan di garasi buz Zentrum, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dalam kesempatan itu didampingi perwakilan dari Kodim, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan. 

Menurut Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan, pemberangkatan para penumpang arus balik tersebut mengusung tema mudik aman berkesan. Di mana total ada 6 armada bus dengan total penumpang 240 orang.

"Kegiatan pelepasan Balik Mudik Presisi iniu dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah. Yakni pemerintah memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk mudik Lebaran pada tahun ini," jelas Kapolres Grobogan, Rabu (26/4/2023). 

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan pemudik balik ke Jakarta, Dishub Grobogan melakukan pengecekan kelayakan jalan dari keenam armada bus yang digunakan.

"Pengecekan armada itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang ketika melakukan perjalanan menuju ke Jakarta. Kami pengecekan kesehatan sopir bus juga," jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan sebelum melepas para pemudik itu menyempatkan diri untuk menyampaikan imbauan sekaligus memberikan bingkisan pada para penumpang bus. Bingkisan berupa jajanan, minum, masker dan obat. Anak-anak juga diberi mainan gratis.

"Untuk penumpang kita beri bingkisan dan obat masuk angin. Sedang yang membawa anak, kita berikan mainan gratis agar tidak bosan selama perjalanan," kata Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap, semoga dengan adanya layanan ini dapat membantu para pemudik untuk kembali ke Jakarta. Selain itu dengan adanya pengecekan armada dan pemeriksaan kesehatan kru bus, perjalanan aman sampai tujuan.

Salah satu pemudik yang ikut dalam salah satu bus, Retno (43), yang hendak kembali ke Jakarta merasa terbantu dengan adanya program Balik Mudik Presisi yang digagas Polri.

"Saya berterimakasih kepada Kapolres Grobogan dan jajarannya yang telah membantu kami untuk balik ke Jakarta setelah mudik Lebaran," tutur Retno. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut