get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal ke Ladang, Rumah dan Uang Rp20 Juta Milik Warga Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar

Alhamdulillah, Petugas Damkar Grobogan Bisa Lepaskan Cincin di Jari Bocah Lima Tahun

Senin, 24 April 2023 | 18:49 WIB
header img
Petugas damkar Satpol PP Grobogan berupaya melepaskan cincin dibjari anak perempuan yang dipangku anggota Polsek Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id-Petugas pemadam kebakaran atau damkar Satpol PP Grobogan berhasil melepaskan cincin yang menyebabkan jari bocah perempuan berisi lima tahun bengkak. Cincin tersebut dipakai sejak anak masih kecil.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (24/4/2023) menyebutkan upaya petugas damkar melepaskan cincin dari jari bocah perempuan bermula ketika Polsek Grobogan kedatangan seorang perempuan bernama Atik bersama anak perempuan berusia lima tahun bernama Tiara.

Menurut Kapolsek Grobogan, AKP Candra Bayu Septi, kepada petugas piket perempuan tersebut menyampaikan permasalahan yang dihadapinya. Sambil menunjukan jari anaknya, Atik menyampaikan jika cincin yang dipakai anaknya sudah tidak muat sehingga menyebabkan bengkak.

"Sekitar pukul 09.30 WIB ada seorang ibu warga Putatsari, bersama dua anaknya menyampaikan permasalahan yang dihadapinya," jelas Kapolsek Grobogan, AKP Candra.

Saat datang ke Polsek Grobogan, lanjutnya, anak perempuan yang paling kecil dari ibu bernama Atik, terlihat rewel. Karena jarinya terlihat bengkak akibat cincin yang digunakannya sudah tidak muat lagi.

Karena Polsek Grobogan tidak memiliki alat untuk membongkar cincin yang tidak muat, petugas piket yakni Briptu Septa kemudian berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan. Petugas kemudian mengantar ibu dan anaknya ke damkar Satpol PP Grobogan.

"Yang punya alat melepaskan cincin yang tidak muat ini cuma di damkar Satpol PP Grobogan. Makanya, Briptu Septa dan satu anggota Bhabinkamtibmas kami langsung mengantar mereka dengan mobil patroli," ujar AKP Candra Bayu.

Sesampai di Pos Damkar Satpol PP, bocah perempuan bernama Tiara langsung mendapatkan penanganan dari petugas damkar.

"Langsung kita lakukan pelepasan cincin karena cincin yang dipakai anak ini memang sudah tidak muat dan jarinya bengkak," jelas anggota damkar Satpol PP Grobogan yang sedang piket hari itu, Edi Suwanto.

Melihat Tiara gelisah ketika hendak ditangani petugas damkar, Briptu Septa mencoba menenangkannta hingga proses pelepasan cincin selesai. Setelah cincin terlepas Tiara pun langsung digendong Briptu Septa. Sang ibu pun berucap syukur melihat cincin itu lepas.

"Terima kasih pak Polisi dari Polsek Grobogan dan para anggota damkar Satpol PP Grobogan yang membantu melepaskan cincin anak kami yang sudah tidak muat ini," kata Atik.

Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi mengatakan, Polsek Grobogan siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan tanpa melihat itu hal kecil atau besar baik korbanya dengan orang dewasa maupun  anak-anak. 

"Meski sedang Lebaran, kami tidak libur untuk melayani masyarakat,  seperti seorang ibu yang meminta bantuan karena anak perempuannya bengkak jarinya akibat cincin yang sudah tidak muat lagi," tambah AKP Candra Bayu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut