get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Minibus Tabrak Truk Bermuatan Buah Naga di Grobogan, Dua Orang Luka

Rabu, 19 April 2023 | 23:22 WIB
header img
Mobil Honda Freed rusak parah setelah bertabrakan dengan truk bermuatan buah naga di Desa Beringin, Kecamatan Godong, Grobogan, Rabu (19/4/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kecelakaan melibatkan minibus Honda Freed dan truk bermuatan buah naga terjadi di jalan raya Purwodadi-Semarang Desa Beringin, Kecamatan Godong, Grobogan, Rabu (19/4/2023). Dua orang mengalami luka dalam kejadian itu.

Akibat benturan keras antara dua kendaraan tersebut, mobil Honda Freed bernomor polisi H 1195 GP ringsek di bagian depan, sedangkan truk Mistubishi bernomor polisi P 8896 UQ terguling hingga muatannya berserakan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum terjadi tabrakan mobil Honda Freed yang dikemudikan Nur Istibsaroh (42), warga Perum Permata Majapahit Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota semarang melaju dari arah barat.

Di dalam mobil yang dikemudikan Nur Istibsaroh, ada penumpang bernama Siti Masri'ah (50) warga Desa Tambaksari, Kecamatan Blora, Blora. Keduanya berencana pulang ke Blora.

Saat sampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi mobil Honda Freed tidak konsentrasi sehingga kendraan tersebut oleng ke kana melewati AS tengah jalan. Bersamaan dengan itu melaju truk bermuatan buah naga yang dikemudikan Hariyanto (50), warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo, karena jarak yang sudah dekat tabrakan tak bisa dihindari. Mobil Honda Freed mengalami kerusakan parah di bagian depan, sedangkan truk bermuatan buah naga terguling akibat tabrakan itu.

Mesin mobil Honda Freed  hancur sehingga bagian depan mobil tak berbentuk, kaca depan pecah dan ban rusak. Sementara untuk truk bagian kaca depan pecah, bak rusak, pintu kanan dan kiri juga rusak. 

Akibat kecelakaan tersebut sempat terjadi kemacetan sepanjang dua kilometer selama satu jam. Hal ini disebabkan bodi truk melintang di tengah jalan dan muatannya berserakan. Arus lalu lintas baru bisa berjalan setelah truk dievakuasi.

"Dua korban dari mobil Honda Freed langsung dibawa ke Puskesmas Godong karena mengalami luka. Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut," jelas Kasat Lantas. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut