Logo Network
Network

Kadin Solo Lanjutkan Tradisi yang Dirintis Gareng S Haryanto, Santuni Santri-Santri di Pesantren

Langgeng Widodo
.
Minggu, 09 April 2023 | 09:55 WIB
Kadin Solo Lanjutkan Tradisi yang Dirintis Gareng S Haryanto, Santuni Santri-Santri di Pesantren
Penyerahan santunan dari Kadin Surakarta kepada para santri di Pondok Pesantren Yatim Piatu Al Iksan di Mojosongo, Solo.

SOLO,iNewsMuria.id-Ketua Kadin Surakarta Ferry Sephta Indrianto dan jajaran pengurus, Kamis (6/4/2023), nyambangi Pondok Pesantren Yatim Piatu Al Ikhsan di Mojosongo, Solo.

Silaturahmi pondok pesantren pimpinan Ali Pono (Mbah Lipo) itu merupakan tradisi tahunan yang dirintis Ketua Kadin Surakarta sebelumnya, Gareng S Haryanto.

Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain, Ferry Indrianto, Febri Hapsari Dipokusumo, Farid Sunarto, Daryono, Mustofa, Bambang Gage, Yanti Rukmana, Liesmianingsih, Purnomo, dan Gareng Haryanto.

Rombongan disambut para santri dan pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu Al Ikhsan, Mbah Lipo. Acara diawali pembacaan Alquran, sebelum dilanjutkan dengan sambutan, dan penyerahan santunan dan paket sembako bagi tiap santri.

Dalam sambutannya, Mbah Lipo berterima kasih atas pemberian santunan yang rutin tiap dari Kadin Solo, yang sebelumnya dirintis oleh Gareng S Gareng.

"Tentunya, santunan berupa uang dan paket sembako ini sangat bermanfaat bagi para santri untuk kebutuhan lebaran," kata Mbah Lipo.

Dalam kesempatan itu, mbah Lipo juga mendoakan Kadin Surakarta makin berjaya dan makin bermanfaat bagi sesama serta para pengurusnya sukses dalam menjalankan bisnis.

Sementara itu, Ferry Indrianto mengatakan, santunan pada anak yatim di pondok pesantren yang sudah dilaksanakan bertahun-tahun adalah salah satu bentuk kepedulian Kadin Surakarta.

"Semoga santunan dan paket sembako ini bermanfaat bagi anak anak santri di Pondok Pesantren Pesantren Yatim Piatu Al Ikhsan ini," kata Ferry.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini