get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tawangmangu Sisir Kerumunan Siswa Lulusan Sekolah

Gelar Patroli Malam di Bulan Ramadhan, Ini yang Disasar Polres Wonogiri

Minggu, 02 April 2023 | 22:39 WIB
header img
Anggota Polres Wonogiri melakukan razia di tempat karaoke (foto: humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI, iNewsMuria.id - Antisipasi timbulnya kejahatan di malam hari selama bulan Ramadhan Tim Patroli Polres Wonogiri melaksanakan patroli ke tempat keramaian dan juga beberapa tempat hiburan malam yang ada di wilayah kota Wonogiri pada Sabtu 1 April 2023. 

Patroli dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Muhammad Akbar Mekuo dengan sasaran peredaran narkoba, miras dan sejenisnya, termasuk pelecehan seksual serta kejahatan lain di bulan Ramadan,

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketenangan  masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

Melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, dijelaskan bahwa pelaksanaan patroli malam selalu digelar untuk menjamin dan memberikan rasa aman pada masyarakat Wonogiri dalam menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan . 

Selain di pusat-pusat keramaian masyarakat Wonogiri, seperti alun alun yang menjadi pusat kuliner, patroli malam juga menyasar ke tempat hiburan malam yang ada di Wonogiri.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai tindak pidana seperti perdagangan perempuan dan anak serta tindak kekerasan seksual yang kemungkinan terjadi di tempat-tempat hiburan.

Patroli ini juga untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran jam operasional yang dilakukan pengelola karaoke.

"Kita tidak mau underestimate, patroli malam hari dengan sasaran tempat pemusatan masyarakat dan juga menyasar di tempat hiburan malam seperti tempat karaoke terus kita tingkatkan. Dengan harapan terciptanya keamanan dan rasa kenyamanan masyarakat Wonogiri dalam melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan," ungkap Kasihumas.

Tidak hanya sekedar patroli, petugas juga melakukan dialog dengan pengelola Karaoke dan berpesan untuk selalu mentaati aturan yang ada dan jangan sampai dijadikan sebagai tempat peredaran narkoba dan sejenisnya, termasuk juga pelanggaran jam operasional selama bulan ramadhan.

"Dan kepada warga masyarakat kami juga imbau agar selalu hati hati dan waspada. Jika melihat, menemukan peristiwa tindak pidana dan juga sesuatu yang mencurigakan, silahkan laporkan kepada petugas kepolisian terdekat," tandas Kasihumas. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut