get app
inews
Aa Read Next : Tak Lolos Kwalifikasi, Timnas Argentina Akhirnya Main Di Piala Dunia U-20 2023, Ini Alasanya

Siap Jadi Tuan Rumah, Siasat Argentina Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Senin, 27 Maret 2023 | 09:24 WIB
header img
Ketua PSSI Erick Thohir sekaligus ketua panitia lokal Piala Dunia U-20 2023 memberi penjelasan pada wartawan, usai meninjau kesiapaan Stadion Manahan Solo sebagai tempat pertandingan baru-baru ini.

KUDUS,iNewsMuria.id-Argentina siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, menggantikan Indonesia, setelah PSSI batal mengumumkan drawing.

Jika jadi tuan rumah, otomatis Argentina lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, Tim Tanggo gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 usai kalah bersaing di babak kualifikasi.

Media lokal Argentina, Double Amarilla melaporkan, saat ini FIFA tengah mengevaluasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Keputusan krusial itu segera diumumkan FIFA.

"Semuanya sedang dievaluasi dan akan memberikan jawaban dalam beberapa jam ke depan," sebut Double Amarilla, mengutip sumber FIFA.

Media lokal itu juga menyebut bahwa Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) segera mengajukan permintaan resmi menjadi tuan rumah. Pengajuan akan dilakukan jika Indonesia benar-benar mengundurkan diri.

"Atau FIFA memutuskan untuk mencari tuan rumah pengganti," tulis Double Amarilla.

Selain PSSI batal mengumumkan drawing atau undian, gelombang penolakan terhadap Israel di Piala Dunia U-20 2023 juga sudah marak dalam beberapa hari terakhir.

Salah satunya, Gubernur Bali Wayan Koster yang secara resmi sudah melayangkan surat penolakan kedatangan Israel.

Dalam suratnya, Koster menjelaskan bahwa penolakan dilakukan karena secara diplomatis mendukung perjuangan Palestina lepas dari cengkraman pemerintah Israel.

Bali adalah satu dari enam kota yang disiapkan menjadi penyelenggara pertandingan final Piala Dunia U-20 2023, selain Jakarta, Solo, Surabaya, Bandung, dan Palembang.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut