get app
inews
Aa Read Next : Begini Keistimewaan Soto, hingga Diangkat Jadi Tema SICF 2024

Gelar SICF, Daryono : Solo Layak Jadi Ibu Kota Kuliner Indonesia

Jum'at, 10 Maret 2023 | 09:27 WIB
header img
Pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival / SICF 2023 di Benteng Vastenburg Solo, Kamis (9/3/2023) malam.

SOLO,iNewsMuria.id-Solo layak menjadi ibu kota kuliner di Indonesia. Hal itu dikatakan Daryono ketika menyampaikan laporan dalam pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival / SICF 2023 di Benteng Vastenburg Solo, Kamis (9/3/2023) malam. 

Beragamnya kuliner di Kota Solo menjadi salah satu alasan, kenapa Solo layak jadi ibu kota kuliner. Selain itu, banyak sekali tempat kuliner di Kota Solo dan banyak wisatawan yang datang ke Solo hanya untuk jajan, menikmati kuliner.

"Festival kuliner ini kami gelar untuk menunjukan betapa kayanya Kota Solo ini akan kuliner yang dimiliki," kata Daryono selaku penyelenggara festival.

Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa ketika membuka Solo Indonesia Culinary Festival ke-8 itu. Menurut dia, banyak makanan tradisional/makanan khas di Solo yang tidak ada di daerah lain.

"Seperti sate kere ini, mana ada sate kere di tempat lain, hanya di Kota Solo," kata Teguh ketika memberi sambutan.

Dalam kesempatan itu, wawali mengaoresiasi penyelenggaraan festival kuliner yang digelar hingga ke-8 itu. Selain mempromosikan bermacam kuliner di Kota Solo, festival tersebut juga membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Solo.

"Festival kuliner ini penting, karena melalui festival kuliner ini, kita mempromosikan sekaligus mempertahankan dan menjaga kuliner atau makanan tradisional Kota Solo," kata Teguh.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival bertema “Ragam Cita Rasa Kuliner Nusantara Bukti Kebhinekaan Bangsa" itu berlangsung ramai, seru. Masyarakat Kota Solo dan luar kota "tumpleg bleg" memadatati festival kuliner itu.

Pembukaan festival ditandai dengan bakar-bakar sate oleh Wakil Wali Kota, Kepala Bank Indonesia Solo, Ketua Kadin Surakarta, dan Bupati Bangka Belitung, serta tamu undangan yang hadir. Dalam kesempatan itu, penyelenggara juga membagikan 10.000 tusuk sate bagi para pengunjung.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut