Logo Network
Network

Kerja Sama dengan Infomedia, WhatsApp Sediakan Fitur Baru dan Makin Aman bagi Pengguna

Langgeng Widodo
.
Kamis, 16 Februari 2023 | 18:35 WIB
Kerja Sama dengan Infomedia, WhatsApp Sediakan Fitur Baru dan Makin Aman bagi Pengguna
Bekerja sama dengan Whatsapp Business Solution Provider, Infomedia akan menghadirkan experience terbaik dan mendukung operasional Whatsapp Business dalam 7x24 jam.

JAKARTA,iNews.id-Kabar gembira bagi pengguna WhatsApp, terutama WhatsApp Business. Aplikasi pengiriman pesan itu kini menyediakan banyak fitur baru. Fasilitas tersebut hasil kerja sama dengan PT Infomedia Nusantara (Infomedia), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero).

Dalam kerja sama itu, Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end, mulai pendaftaran akun whatsapp bisnis dengan centang hijau, melakukan proses campaign untuk marketing, dan sales hingga pengelolaan keluhan pelanggan. 

Seluruh proses tersebut disediakan secara terintegrasi dengan saluran pelanggan lainnya seperti inbound/outbound call, maupun social media services melalui platform OMNIX milik infomedia.

Selain itu, melalui OMNIX, juga memungkinkan seluruh catatan dari transaksi dan interaksi yang dilakukan pelanggan pada Whatsapp Business Account dan channel komunikasi lain dengan sangat mudah tersimpan dalam satu database terintegrasi.

Sehingga, hal ini memungkinkan perusahaan menganalisa perilaku pelanggannya sebagai modal dalam mengembangkan produk ataupun menentukan tawaran promo di masa mendatang.

Sementara itu untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia menyediakan dukungan Chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan. 

Melalui Chatbot, seluruh interaksi yang masuk akan dapat diberikan respon secara cepat, sehingga mengurangi waktu tunggu yang dapat mempengaruhi experience pelanggan.

Dan dengan kapabilitas yang terus ditingkatkan, Chatbot yang ditawarkan tersebut juga didesign untuk mampu memberikan respon secara lebih interaktif dan tepat sasaran.

”Hadirnya opsi itu, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggan semakin efektif, mudah dan personalize, serta sudah meningkatkan kepercayaan pelanggan“, kata Direktur Utama Infomedia, Agus Wnarno, dalam siaran pers, Kamis (16/2/2023). 

Dengan fitur total solusi sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan, pelanggan tidak hanya memperoleh layanan Whatsapp Business Platform yang berbasis teknologi, namun juga dapat memperoleh solusi SDM, penyediaan site & facility, hingga pengelolaan operasional yang termonitor selama 7x24 jam untuk seluruh sistem CRM perusahaan. 

Untuk memperkuat kepercayaan para pelaku bisnis terhadap solusi Whatsapp Business Platform, Infomedia telah memastikan keamanan data melalui kepemilikan ISO 27001 - Information Security Management Systems (ISMS) dengan menerapkan metode hardening atau pengamanan berlapis dalam setiap journey informasinya.

Infomedia akan membantu pelanggan dalam merancang customer journey layanan Whatsapp serta mendukung operasional layanan Whatsapp Business dalam 7x24 jam. Infomedia memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin memperoleh experience dalam penggunaan Whatsapp Business Platform serta mendapatkan promo terbatas dengan mengunjungi website Infomedia www.infomedia.co.id.

"Melayani berbagai segmen pelanggan dari sektor industri, pemerintahan dan pelayanan publik, Infomedia optimis bahwa kerja sama yang terjalin dengan Whatsapp Business Platform akan menjadi sinergi yang positif," tandasnya.

"Tingkat engagement publik yang tinggi dari platform WhatsApp lebih meyakinkan bahwa sinergi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis pada channel digital dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan whatsapp business platform secara optimal."(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini