get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Wonogiri Kondusif, Ratusan Botol Miras, Knalpot Brong dan Petasan Dimusnahkan

Isu Penculikan Anak Bikin Resah, Kapolres Wonogiri Angkat Bicara

Kamis, 02 Februari 2023 | 21:44 WIB
header img
Ilustrasi penculikan anak (Foto: Pixabay)

WONOGIRI, iNewsMuria.id - Saat ini masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak usia sekolah sedang dibuat resah dengan isu maraknya tindak penculikan anak. 

Kabar yang menyebutkan adanya kasus penculikan anak di beberapa tempat, hampir tiap hari berseliweran di grup Whatsapp.

Entah benar atau tidak kabar-kabar tersebut, yang pasti hal ini semakin menambah resah para orang tua.

Terkait isu yang sedang hangat ini Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah pun terusik untuk menanggapinya. 

Apalagi isu penculikan anak tentunya juga telah banyak didengar warga Kabupaten Wonogiri, yang menjadi wilayah hukumnya.

"Kami mengimbau, masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan saat ada kasus penculikan anak terjadi di wilayah lain. Masyarakat Kabupaten Wonogiri tidak perlu panik berlebihan namun tetap waspada dan mengawasi anak-anaknya, apalagi saat di luar rumah serta membentengi keluarga dengan pengetahuan," ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis 2 Februari 2023.

Untuk itu, Kapolres menekankan pentingnya memberikan pemahaman kepada anak, agar tidak mudah terpedaya oleh orang yang tidak dikenal.

"Selalu bekali anak-anak dengan pengetahuan agar tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming atau hadiah dari orang tidak dikenal. Dan apabila melihat gerak-gerik mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib," tandasnya. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut