get app
inews
Aa
Read Next : Melihat dari dekat Harimau Benggala

Audiensi Dengan Gibran, EVP Daop 6 Agus Dwinanto : Kita Siap Bantu Promosi Solo Safari

Rabu, 01 Februari 2023 | 13:46 WIB
header img
EVP Daop 6 Yogyakarta Raden Agus Dwinanto Budiadji dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberi keterangan pada wartawan di balai kota, usai beraudiendi, Rabu (1/2/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-EVP Daop 6 Yogyakarta Raden Agus Dwinanto Budiadji melakukan audiensi dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (1/2/2023).

Banyak hal yang dibicarakan dalam audiensi yang dilakukan di ruang kerja wali kota itu. Mulai dari pelebaran viaduk di Gilingan untuk melancarkan akses ke Masjid Raya Sheikh Zayed. Kemudian, progres pembangunan Stasiun Solo Balapan, hingga dukungan terhadap keberadaan kebun binatang Solo Safari.

"Kereta api itu kan salah satu pintu gerbang pariwisata. Karena itu kita akan membantu promosi Solo Safari yang baru saja diresmikan untuk di sebarkan pada masyarakat luas. Mungkin kita bisa beri slot promosi di Kereta Api Arya Dwipangga, Argo Lawu, maupun KRL," kata Agus ketika memberi penjelasan pada wartawan, usai audiensi dengan wali kota di balai kota.

"Tugas kita itu melayani masyarakat, membuat masyarakat senang. Apa yang membuat masyarakat senang, akan kita lakukan. Untuk kerja sama dengan Solo Safari, bagi penumpang KRL yang menunjukkan boarding pass bisa saja mendapatkan promo tertentu di Solo Safari," kata Agus.

Bagaimana dengan pelebaran viaduk Gilingan dan Stasiun Stasiun Solo Balapan? Untuk pelebaran viaduk, kata Agus, yang mengerjakan Balai Perkeretaapian Jateng-DIY, Daop 6 Yogyakarta hanya mensupport. "Secara teknis, kita terus melakukan asistensi," kata Agus.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi PT KAI Daop 6 Yogyakarta yang akan membantu promosi Solo Safari. Dia berharap, kerja sama itu, akan memberi manfaat dan kemajuan Kota Solo.

"Untuk pelebaran viaduk Gilingan, saya harap bisa rampung sebelum lebaran, sehingga semuannya bisa lancar," kata Gibran.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut