get app
inews
Aa Read Next : Main Judi Karambol, Tjap Tji Kia, Domino, dan Qiu Qiu, 13 Pelaku Dikukut Polisi, Kasihan !!!

AKBP Jerrold Hendra Yosef, Kapolres Karanganyar yang baru : Gagah, Ngganteng, dan Berkomitmen

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:33 WIB
header img
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy bersama isteri.(Istimewa)

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy punya segudang pengalaman yang bisa menjadi bekal sebagai Kapolres Karanganyar, Jawa Tengah.

Mulai dari Kapolres Kubu Raya hingga ajudan Ketua DPR RI 2005-2006. Saat berada di Satuan Brimob, Jerrold Hendra Yosef Kumontoy pernah ditugaskan di Aceh dan Papua.

Kendati punya segudang pengalaman, namun dia marasa masih butuh adaptasi di lingkungan baru, di lereng Gunung Lawu. Soal bahasa, kata dia, tidak menjadi kendala.

Menurutnya, wilayah Karanganyar sangat berbeda dengan Kubu Raya. Karanganyar rawan bencana alam, sehingga butuh perhatian khusus.

Dia menilai, masyarakat Kabupaten Karanganyar itu ramah-ramah dan sopan. Meski demikian, belum tentu angka kriminalitasnya rendah.

Dia yang pernah mengungkap 320 kasus kriminal sewaktu di Kubu Raya itu berkomitmen mengawal situasi kamtibmas Karanganyar menjelang Pemilu 2024.

"Bertugas di Karanganyar adalah hal yang baru," kata AKBP Jerrold Hendra Yosef di sela pisah sambut di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, baru-baru ini.

Sebagai pejabat baru, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef menggantikan pejabat lama, AKBP Danang Kuswoyo kembali ke Semarang sebagai Kasubbag Sumda Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri.

Danang Kuswoyo berterima kasih pada semua pihak atas kerjasamanya selama ini. Pihaknya juga mohon maaf jika selama bertugas di Karanganyar ada hal-hal yang tidak berkenan.

"Karanganyar tidak mungkin saya lupakan," katanya singkat.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut