get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Disertai Angin Sebabkan Satu Pohon di Jalan Purwodadi – Solo Hutan Geyer Tumbang

Kota Purwodadi Diguyur Hujan Deras Sejam, Sejumlah Ruas Jalan dan Perkampungan Banjir

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:20 WIB
header img
Pengendara motor menerjang banjir di Jalan Kartini Purwodadi, Rabu (18/1/2023). (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Hujan deras mengguyur Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan perkampungan banjir, pada Rabu (18/1/2023) sore. 

Terpantau Jl Gatot Subroto atau jalan yang berada di depan Kantor Bupati Grobogan, kemudian Jl Kartini, Jl Tendean terendam banjir dengan ketinggian berbeda.

Adapun Jl Kartini termasuk cukup tinggi banjirnya, sehingga banyak sepeda motor mogok akibat pengendara nekat menerjang banjir. Beberapa pengendara berupaya menghidupkan kembali motornya di Jl S Parman.

Seorang perempuan sambil mengendong anaknya terpaksa berjalan kaki menerjang banjir karena sepeda motor yang dikendarai suaminya mogok setelah berupaya melewati Jl Kartini Purwodadi.

Salah seorang pengendara sepeda motor Anto, yang nekat menerjang banjir di Jl Kartini, mengaku sempat waswas juga jika di tengah jalan motornya macet.

"Jalan Kartini airnya cukup tinggi, sempat takut mogok saat menerjang banjir di jalan tersebut," katanya.

Banjir juga terjadi di Jl Gatot Subroto depan Kantor Bupati Grobogan, air sempat tinggi namun berangsur turun. Kendati demikian sejumlah pengendara sepeda motor memilih putar arah karena tidak berani melewati banjir di jalan tersebut.

Jl Tendean depan Kantor PMI Grobogan juga sempat tergenang. Namun pengendara motor masih bisa lewat karena tidak terlalu tinggi genangannya.

Sementara Jl Yudhistira, Jl Soponyono IV dan Soponyono V Kampung Jetis Purwodadi juga tergenang, namun kendaraan masih bisa melewati jalan tersebut. Sedangkan perkampungan yang terendam banjir salah satunya di kampung Plendungan.

Sebelah timur SMPN 3 Purwodadi tepatnya di Jl Gunung Merapi sempat tergenang namun air cepat surut. Gang di samping SMPN 3 ke arah timur juga tergenang. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut