get app
inews
Aa Read Next : Selamat, 100 Anggota Polres Grobogan Naik Pangkat Mulai Bintara Hingga Perwira

Prosesi Diguyur Air Tandai Kenaikan Pangkat 69 Anggota Polres Grobogan

Minggu, 01 Januari 2023 | 20:57 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengguyurkan air ke anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat di lapangan apel Mapolres Grobogan, Minggu (1/1/2023)

GROBOGAN,InewsMuria.id-Kebahagiaan di Tahun Baru 2023 dirasakan 69 anggota Polres Grobogan yang mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi di lapangan apel Polres Grobogan, Minggu (1/1/2023).

Tak hanya itu, anggota yang mendapat kenaikan pangkat satu persatu diguyur air oleh Kapolres. Guyuran air disambut senyum bahagia anggota yang mendapat kenaikan pangkat. Hadir dalam acara ini seluruh pejabat utama dan anggota Polres Grobogan. Hadir pula Bhayangkari mendampingi suaminya yang naik pangkat.

Data 69 anggota Polres Grobogan yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah Komisaris Polisi ( Kompol ) sebanyak satu orang, Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) sepuluh orang, Inspektur Polisi Satu ( Iptu ) empat orang, sedangkan dua orang lainnya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari Ajun Inspektur Polisi Satu ( Aiptu ) menjadi Inspektur Polisi Dua ( Ipda ).

Selain itu terdapat kenaikan pangkat bintara Polri, dari Ajun Inspektur Polisi Dua ( Aipda ) menjadi Ajun Inspektur Polisi Satu ( Aiptu )  sepuluh orang, dari Brigadir Polisi Kepala ( Bripka ) menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua ( Aipda ) sebelas orang, dari Brigadir Polisi ( Brigpol ) ke Brigadir Polisi Kepala ( Bripka ) sembilan orang dan dari Brigadir Polisi Satu ( Briptu ) ke Brigadir Polisi ( Brigpol ) sebanyak 22 orang.

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi mengatakan, bahwa kenaikan pangkat akan membawa implikasi pada tanggung jawab yang lebih besar, terlebih para perwira. Jadi anggota yang naik pangkat dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan melaksanaan tugas yang lebih baik.

“Kemudian dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, anggota Polri dituntut mempunyai pola pikir yang inovatif dan berwawasan luas. Harus mampu mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas kepolisian dan respek terhadap permasalahan yang viral di masyarakat," jelas Kapolres Benny Setyowadi.

Kenaikan pangkat, lanjut Kapolres,  menjadi motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja, menuju Polri yang Presisi dan di cintai masyarakat. Dengan bersikap humanis dan memberikan solusi dalam permasalahan di masyarakat. Sehingga kehadiran Polri memberilan rasa aman dan nyaman.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut