get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Progres Pembangunan IKN Nusantara, Anggota DPR Apresiasi Kontribusi PT Waskita Karya

Kereta Cepat Berkontribusi bagi Peningkatan Daya Saing Nasional

Rabu, 21 Desember 2022 | 08:06 WIB
header img
Anggota DPR RI Evita Nursanty menjelaskan mengenai keberadaan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Hotel Granda Master Purwodadi, Kabupaten Grobogan. (Istimewa)

JAKARTA, iNewsMuria.id-Keberadaan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang akan dioperasikan di Indonesia menurut Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty bukan sekadar bisnis.

"Diharapkan nanti setelah dioperasikan mampu berkontribusi bagi peningkatan daya saing nasional," tegas Anggota DPR RI Evita Nursanty dalam kegiatan di Hotel Grand Master Purwodadi.

Kegiatan Sosialisasi Kereta Cepat tersebut, menurut anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut, juga bisa membuka wawasan dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Sebagai pionir kereta api cepat di Indonesia, KCJB lanjut Evita, bisa menjadi tempat bagi putra putri terbaik bangsa untuk mendalami dan menguasai teknologi kereta cepat tersebut.

"Sehingga KCJB berkontribusi dalam meningkatkan daya saing nasional dengan menciptakan konektivitas antarkota. Dipadukan dengan pengembangan transportasi terintegrasi yang berkelanjutan," tambahnya.

KCJB, sambung Evita juga membuka wawasan dan mendorong dunia pendidikan dan industri transportasi massal di Indonesia dalam membangun masa depan infrastruktur modern Tanah Air.

Untuk diketahui Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan kereta api cepat pertama di Asia Tenggara. Sehingga hadirnya KCJB menjadi era baru transportasi massal modern yang cepat, andal, aman, dan nyaman.

"KCJB diharapkan mampu memicu pembangunan kawasan dan sentra ekonomi baru, serta berpotensi untuk dikembangkan seluruh Indonesia," kata Evita. 

Selain Evita Nursanty, hadir sebagai narasumber anggota DPRD Grobogan Lusi Indah Artani dan motivator pelaku usaha Yoyok Prihantoro.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut